sveosportu.com

Kawhi Leonard Lengkapi Dream Team AS untuk Olimpiade 2024

Basket Olimpiade 2024

- Timnas basket putra Amerika Serikat secara resmi mengumumkan 12 nama pemain yang dipersiapkan untuk Olimpiade 2024 pada Rabu (17/4/2024) malam WIB.

Sebelumnya, telah beredar luas daftar 11 pemain NBA yang dikabarkan bakal memperkuat Timnas basket putra Amerika Serikat.

Daftar itu jadi sorotan karena berisi deretan megabintang seperti Kevin Durant (Phoenix Suns), LeBron James (LA Lakers), hingga Stephen Curry (Golden State Warriors).

Bam Adebayo (Miami Heat), Devin Booker (Phoenix Suns), Anthony Davis (LA Lakers), Joel Embiid (Philadelphia 76ers), dan Jayson Tatum (Boston Celtics) pun masuk dalam lis.

Melengkapi daftar tersebut ada sosok Anthony Edwards (Minnesota Timberwolves), Tyrese Haliburton (Indiana Pacers), serta Jrue Holiday (Boston Celtics).

"Bocoran" daftar berisi 11 nama pemain NBA itu pun benar-benar mendapat panggilan untuk memperkuat timnas basket putra Amerika Serikat di Olimpiade 2024.

Sedangkan satu slot yang tersisa bakal diisi oleh pemain andalan LA Clippers, Kawhi Leonard.

Managing Director Timnas Basket Putra Amerika Serikat, Grant Hill, pun mengaku cukup puas dengan komposisi skuad yang bakal dibawa ke Paris musim panas nanti.

Apalagi skuadnya bermaterikan pemain yang secara kombinasi memiliki 10 medali emas Olimpiade. Selain itu, tiga pemain di antaranya tercatat pernah jadi juara Piala Dunia FIBA.

Dengan kata lain, 12 pemain anggota timnas basket putra Amerika Serikat tak hanya jago di NBA tetapi juga pengalaman di kompetisi basket internasional.

“Saya bersyukur atas komitmen 12 pria ini untuk memperkuat timnas basket Amerika Serikat,” ujar Grant Hill dikutip dari USAB.com.

Amerika Serikat adalah rumah bagi banyak pebasket terbaik di dunia dan saya mengapresiasi minat yang besar dari para pemain untuk jadi bagian dari tim ini.”

“Keputusan ini tidak mudah tetapi jadi sebuah kesenangan tersendiri bisa melewati seluruh proses dan mencapai hasil final ini,” mantan pebasket NBA itu menambahkan.

Meski diperkuat deretan pemain bintang, Grant Hill menyebut pihaknya tetap berusaha keras menghadapi Olimpiade 2024 yang diyakini bakal berlangsung sengit.

Timnas basket putra Amerika Serikat pun sudah dijadwalkan berkumpul untuk training camp di Las Vegas mulai 6 Juli 2024 nanti di bawah arahan kepala pelatih Steve Kerr.

Pada 10 Juli 2024, LeBron James dan kawan-kawan bakal melakoni laga uji coba kontra Kanada sebelum meninggalkan Amerika Serikat untuk lanjutan persiapan Olimpiade 2024.

Timnas basket putra Amerika Serikat bakal menyambangi Abu Dhabi, Uni Emirat Arab untuk menghadapi Australia pada 15 Juli 2024 dan Serbia dua hari berselang.

Setelah itu, mereka bakal terbang ke London, Inggris untuk menghadapi Sudan Selatan pada 20 Juli 2024 dan juara dunia Jerman dua hari kemudian.

“Kami sangat mengormati tingkat kompetisi yang akan kami hadapi musim panas nanti (Olimpiade 2024),” Grant Hill menjelaskan.

“Olimpiade melambangkan puncak dari kompetisi olahraga dan dunia akan menyaksikan Amerika Serikat bermain di turnamen basket teralot dalam sejarah.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat