sveosportu.com

Achmad Zulkifli Didekati Beberapa Klub Liga 2

Achmad Zulkifli, pelatih kepala Persiraja Banda Aceh pada Liga 2 2023-2024. (Hendy Andika/Skor.id)

- Kontrak Achmad Zulkifli dengan Persiraja Banda Aceh ternyata sudah selesai.

Achmad Zulkifli mengaku kalau kontraknya bersama Persiraja Banda Aceh sudah berakhir sejak menjelang lebaran.

Meski begitu, Achmad Zulkifli menuturkan sempat ada pembicaraan untuk kembali menukangi tim berjulukan Laskar Rencong itu di Liga 2 2024-2025.

"Dari sisi omongan sempat ada untuk ke sana (perpanjangan kontrak) tapi lagi-lagi kalau Persiraja itu inginnya ketika jadwal resmi keluar baru mempersiapkan semuanya," kata Achmad Zulkifli kepada , Rabu (15/5/2024).

"Dari omongan sudah ada, tapi kalau di sepak bola kalau baru omongan saja belum bisa dipastikan. Omongan kalau musim depan gak kemana-mana tetap di sini seperti itu," Zulkifli menambahkan.

Pelatih kelahiran Jakarta itu menuturkan, kalau kontraknya sudah selesai pada Maret kemarin.

"Iya (kontrak dengan Persiraja) sudah habis per Maret kemarin," tutur Zulkifli.

Saat diasuh Zulkifli, Persiraja Banda Aceh hampir lolos menuju Liga 1. Perjalanan mereka di Liga 2 2023-2024 hingga mencapai semifinal.

Di semifinal Persiraja takluk dari PSBS Biak dengan skor agregat 1-5. Dan pada perebutan tempat ketiga Andik Vermansah dan kawan-kawan menyerah dengan skor agregat 2-3.

"Itu sudah sangat baik, karena saya sendiri pelatih debutan dan banyak pemain-pemain yang belum berpengalaman di tim, tapi sudah melangkah jauh ke semifinal. Itu sudah sangat luar biasa, karena selangkah lagi bisa ke Liga 1," ujar Zulkifli.

Lebih dari itu, Zulkifli mulai didekati oleh klub Liga 2 lainnya. Dia mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa tim Liga 2.  

"Kalau saya boleh bicara memang sudah ada beberapa tim yang melakukan komunikasi. Saya juga sudah duduk bareng melakukan pembicaraan sama tim Liga 2 juga. Kalau memang ada jodoh segala macam kami belum tahu," ucap Zulkifli.

Zulkifli membeberkan sempat menjadi salah satu kandidat pelatih PSIM Yogyakarta.

Sebelumnya dia intens melakukan komunikasi dengan PSIM Yogyakarta sebelum manajemen Laskar Mataram itu menunjuk Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih di Liga 2024-2025.

"Saya juga sudah sempat melakukan pembicaraan dengan manajemen PSIM (Yogyakarta), dengan manajer mereka, tapi belum jodoh. Mereka lebih memilih Seto Nurdiyantoro. Sepak bola seperti itu," ungkapnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat