sveosportu.com

KTM Mulai Goda Jorge Martin

Jorge Martin (Prima Pramac Racing)

– Di Le Mans, Prancis, akhir pekan lalu, salah satu isu yang merebak sepanjang MotoGP Prancis adalah keputusan Ducati soal siapa yang akan mendampingi Francesco “Pecco” Bagnaia di tim pabrikan mereka pada 2025. 

Ducati pantas pusing karena ada tiga kandidat yang bisa dibilang sama bagusnya saat ini: Jorge Martin (Prima Pramac Racing), Marc Marquez (Gresini Racing), dan tandem Pecco musim ini Enea Bastianini (Ducati Lenovo). 

Praktis, para bos di Borgo Panigale, Italia – markas Ducati – harus meluangkan waktu untuk memikirkan hal ini. Namun, mereka tidak akan mengumumkan apa pun hingga balapan di Mugello (MotoGP Italia) selesai (pada 2 Juni 2024). 

Pun begitu, banyaknya pilihan berkualitas membuat Ducati berada di atas angin dan bahkan berani menunda negosiasi.

Tentu saja, apa yang akan dilakukan Ducati bisa membahayakan karena mereka harus membuang dua pembalap, yang hampir pasti akan memperkuat merek pesaing di masa depan. 

Di Prancis, semakin jelas bahwa pihak yang memiliki peluang paling kecil adalah Bastianini. Manajer The Beast, Carlo Pernat, sudah mengkritik Ducati dengan mengatakan bahwa akan buruk jika mereka mengambil Marquez. Pasalnya, yang ramai dibicarakan di paddock saat ini adalah juara delapan kali – enam di antaranya MotoGP (2013, 2014, 2016, 2017, 2018, 2019) – itu memiliki kans paling besar.

Semua tahu bila Ducati ingin mempertahankan Martin dan Marquez. Salah satu dari mereka naik ke tim pabrikan dan yang lainnya berada di Prima Pramac. Namun, semua orang juga mengetahui bila keduanya ingin berada di Tim Ducati Lenovo pada MotoGP 2025.

Sementara para bos Ducati di Bologna, Italia, berpikir keras, pabrikan lainnya juga bergerak dan mulai menggoda semua orang, meski dengan cara yang berbeda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat