sveosportu.com

Kylian Mbappe Bocorkan Sikap Kasar PSG

Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe. (Dede Mauladi/Skor.id).

- Bintang baru Real Madrid, Kylian Mbappe, tampil dalam konferensi pers pada Selasa (4/6/2024) malam waktu setempat jelang Timnas Prancis menghadapi Luksemburg.

Prancis akan tampil dalam laga uji coba menghadapi Luksemburg, Rabu (5/6/2024) ini atau Kamis dini hari WIB, sebagai bagian dari persiapan menghadapi Euro 2024 yang digelar pada 14 Juni 2024.

Kylian Mbappe sebagai kapten Timnas Prancis tampil dalam sesi tanya jawab dengan pers dan membahas tentang kepindahannya ke Real Madrid dari Paris Saint-Germain (PSG) yang telah resmi serta harapannya terhadap Timnas Prancis pada Euro 2024.

"Sebelum memulai konferensi pers ini, saya hanya ingin menyampaikan beberapa patah kata. Semua orang tahu beritanya, ini resmi, saya akan menjadi pemain Real Madrid setidaknya untuk lima musim ke depan," kata Kylian Mbappe, dengan wajah yang tampak bahagia.

"Sungguh suatu kebahagiaan yang luar biasa, mimpi yang menjadi kenyataan. Ini sangat menarik. Saya sangat bahagia, terbebaskan, lega dan sangat bangga," kata Kylian Mbappe lagi.

Penyerang berusia 25 tahun ini pun menambahkan bahwa Real Madrid adalah klub yang telah menjadi impiannya.

Karena itulah, dalam konferensi pers ini pula secara khusus dia menyempatkan mengucapkan terima kasih kepada Real Madrid.

“Saya merasa sangat tersanjung dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mengirimi saya pesan dan semua yang telah berkontribusi terhadap proses ini, khususnya kepada Florentino Perez (Presiden Real Madrid) yang telah mendukung saya sejak awal.”

Setelah Real Madrid mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan Kylian Mbappe, sejumlah pesan pun diterima sang pemain.

Termasuk dari idolanya, Cristiano Ronaldo, serta beberapa rekan yang juga mantan pemain Real Madrid yaitu Sergio Ramos hingga Iker Casillas.

Pemain Real Madrid saat ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kylian Mbappe.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kylian Mbappe resmi menjadi pemain Real Madrid, dengan status bebas transfer dan mendapatkan kontrak lima tahun.

Dalam konferensi pers itu pula, meski tidak ingin berbicara lebih jauh tentang Real Madrid, Kylian Mbappe pun akhirnya memberikan pernyataan tentang situasinya di PSG selama musim lalu.

Sikap Kasar Paris Saint-Germain

Mantan pemain Monaco ini menyatakan bahwa Paris Saint-Germain pernah menyampaikan bahwa dirinya tidak akan pernah bermain lagi di Paris Saint-Germain pada awal musim 2023-2024.

"Mereka (PSG) mengatakan kepada saya secara langsung, mereka berbicara kepada saya dengan nada yang kasar, mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan bermain lagi untuk PSG pada awal musim lalu," kata Kylian Mbappe, bercerita.

Tidak disebutkan oleh Kylian Mbappe, siapa yang mengatakan kata-kata kasar kepada dirinya secara langsung. Apakah itu direktur klub atau sang Presiden Nasser Al-Khelaifi.

Saat itu, memang muncul kabar bahwa PSG akan mencoret nama Kylian Mbappe dari skuad. Bahkan, Kylian Mbappe sempat harus melakukan latihan terpisah dengan rekan-rekan setimnya di Paris Saint-Germain.

Hingga akhirnya memunculkan isu ada ketegangan hubungan Kylian Mbappe dan pelatih Paris Saint-Germain, Luis Enrique. Namun, Kylian Mbappe kini meluruskan kabar tersebut.

"Luis Enrique dan Luis Campos (direktur olahraga) yang justru menyelamatkan saya. Tanpa mereka saya tidak akan melangkah ke lapangan lagi. Itu adalah kebenarannya, dan itulah sebabnya saya selalu berterima kasih kepada pelatih dan direktur olahraga," kata Kylian Mbappe.

Kini, Kylian Mbappe menyatakan bahwa di tengah kebahagiannya bergabung ke Real Madrid, dia harus tetap fokus dengan hal-hal yang kini lebih real, yang ada di depan mata yaitu tugasnya sebagai kapten di Timnas Prancis.

"Ini adalah hari yang luar biasa bagi saya. Tapi saya harus kembali ke hal-hal yang lebih rasional. Saya mempunyai tanggung jawab sebagai kapten tim Prancis. Saya ingin melindungi tim saya karena kami memiliki musim panas yang hebat di depan kami.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat