sveosportu.com

Asiana Juara Liga TopSkor U-15 2024

  - Liga TopSkor U-15 Greater Jakarta 2024 telah rampung digelar, Asiana SS berhasil keluar sebagai juara. 

Asiana sukses menundukkan Farmel FA dalam pertandingan final lewat adu penalti dengan skor akhir 5-2. 

Awalnya pada waktu normal, pertandingan yang digelar di ASIOP Training Ground, Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/6/2024) berakhir dengan skor 1-1. 

Asiana sempat memimpin lewat gol yang dicetak Allekay Kaisar pada menit ke-22. Sementara itu, gol penyama kedudukan dari Farmel FA baru tercipta pada menit ke-50 yang dicetak Miraj Rizky lewat sepakan penalti.

Ini merupakan prestasi pertama yang diraih Asiana pada Liga TopSkor U-15. Ya, ini merupakan musim pertama tim asal Jakarta itu mengikuti kompetisi usia muda tersebut.

Final Liga TopSkor U-15 Asiana vs Farmel.jpg
Pemain Asiana (kiri) mencoba merebut bola dari penguasaan pemain Farmel FA (kanan) pada laga final Liga TopSkor U-15 2024, di ASIOP Training Ground, Sentul, 22 Juni 2024.

Diego Tobing, pelatih Asiana mengatakan, timnya berhasil mengatasi kesulitan di atas lapangan, sehingga mereka berhasil keluar sebagai juara.

“Kami lebih ke arah menekankan kepada ketenangan saja. Sulit pasti kalau di final pasti sulit untuk kedua tim, tapi dengan bisa tampil keluar dari kesulitan, itu yang membuktikan mereka mampu mengatasi tekanan,” kata Diego Tobing.

“Saya hanya bilang, kami sudah berjuang panjang jadi kalian (para pemain) harus bekerja di lapangan jangan berharap dengan teman yang lain, kerjakan sesuai pekerjaan kalian atau posisi kalian,” tambah Diego Tobing. 

Sementara itu, peringkat ketiga Liga TopSkor U-15 2024 diraih Erlangga FA. Itu setelah mereka berhasil mengalahkan Young Warrior dengan skor 1-0, di Lapangan Sepak Bola Universitas Trisakti, Nagrak, Kabupaten Bogor pada hari yang sama. 

Adapun, kemenangan Erlangga FA diciptakan Nabil Athallah pada menit ke-19.

Asiana juga memborong penghargaan individu. Rinciannya adalah Haikal Kamil meraih gelar pemain terbaik, Diego Tobing dinobatkan sebagai pelatih terbaik, dan M. Ammar Q terpilih sebagai penjaga gawang terbaik.

Di sisi lain, penyerang Farmel FA, Arya Bima berhasil meraih gelar top skor dengan mengoleksi 21 gol.

Berikut Daftar Peraih Gelar di Liga TopSkor U-15 Greater Jakarta 2024:

Juara: Asiana

Runner up: Farmel FA

Peringkat 3: Erlangga FA

Peringkat 4: Young Warrior

Best Player: Haikal Kamil (Asiana)

Best Coach: Diego Tobing (Asiana)

Best Goal Kepper: M. Ammar Q (Asiana)

Topscorer: Aryabima Trah (Farmel FA) 21 gol

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat