sveosportu.com

Pelatih Madura United Beberkan Kunci Tembus Final

Madura United.jpg

- Pelatih Madura United, Rakhmat Basuki, membeberkan resep kesuksesan timnya menembus final Championship Series Liga 1 2023-2024.

Seperti diketahui, Madura United berhasil melaju ke partai puncak Championship Series Liga 1 2023-2024 usai menyingkirkan jawara fase reguler, Borneo FC, dengan agregat 4-2.

Pada laga penentuan, yakni semifinal kedua di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (19/5/2024), Laskar Sapeh Kerrab mampu mencuri kemenangan 3-2 di hadapan para suporter lawan. 

Padahal, dengan modal keunggulan tipis 1-0 dari pertemuan pertama, banyak yang memprediksi Madura United bakal kesulitan sebelum akhirnya gugur.

Namun, yang terjadi malah sebaliknya. Tim asuhan Rakhmat Basuki tampil pantang menyerah meski dua kali tertinggal.

Ya, brace Malik Risaldi dan tandukan Dalberto, memadamkan asa tuan rumah yang sempat menyala lewat gol Alfharezzi Buffon dan penalti Felipe Cadenazzi.

"Alhamdulillah, kami menang di sini. Rencana yang berjalan dengan baik," ucap Rakhmat Basuki usai laga.

Caretaker pengganti Mauricio Souza itu memang sudah menyusun strategi matang sebelum bertandang ke markas Borneo FC.

Dia tahu tim berjuluk Pesut Etam itu akan tampil menyerang dan berusaha mendominasi laga, jadi Rakhmat meminta pasukannya bermain tenang.

"Kami tahu Borneo FC akan bermain agresif, berani bermain keluar. Kami selalu bilang kepada pemain agar bersabar dalam bertahan, sembari mencari celah dan waktu yang tepat untuk serangan balik," katanya.

Namun, tentu saja eksekusinya tidak mudah. Bagaimanapun, Borneo FC adalah lawan tangguh yang sudah membuktikan kehebatan mereka sepanjang fase reguler.

"Pertandingan yang sulit karena Borneo FC tekan kami pada awal pertandingan. Tapi, babak kedua, kami bisa bermain lebih baik," gelandang Madura United, Francisco Rivera, menambahkan.

"Kami senang sekali ada di partai final nanti," katanya.

Perjuangan Madura United memang belum selesai. Mimpi juara mereka masih ada satu penghalang lagi, yaitu Persib Bandung.

Seperti semifinal, parta puncak juga akan berlangsung dalam dua pertemuan. 

Pertama, di kandang Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, pada Minggu (26/5/2024) mendatang. Lalu, lima hari berselang, duel penentuan akan dihelat di Stadion Gelora Bangkalan, di hadapan para penggemar Laskar Sapeh Kerrab.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat