sveosportu.com

Manga Inspirasi Kill Bill Lebih Sadis daripada Filmnya

Aktris pemeran utama film Kill Bill, Uma Thurman, saat beraksi dengan pedang katana. Inspirasi film ini datang dari manga terkenal Jepang di awal 1970-an. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

– Sutradara top Hollywood Quentin Tarantino selama ini dikenal karena kemampuannya menangkap sentuhan pribadi dalam film-filmnya yang membuatnya berbeda dibanding film lain. 

Dalam Kill Bill publik melihat Uma Thurman tersiksa dalam salah satu peran dalam hidupnya. Dengan katana (jenis pedang di Jepang) di tangannya, dia memburu semua orang yang mencoba mengecat lantai dengan darahnya di hari pernikahannya. 

Yang hanya diketahui sedikit orang adalah bahwa pembuat filmnya mengambil inspirasi dari manga (komik khas Jepang) yang mengedepankan kekerasan film dalam permainan anak-anak.

Film asal Jepang yang dirilis pada 1973, Lady Snowblood, mengisahkan wanita pembunuh tanpa henti yang menggabungkan rasa haus akan balas dendam. Film ini diyakini banyak memengaruhi kesuksesan Kill Bill garapan Tarantino.

Lady Snowblood merupakan hasil kolaborasi erat antara dua seri manga sukses di pertengahan tahun 1972. Kazuo Kamimura (pencipta manga Dousei Jidai) dan Kazuo Koike (The Lone Wolf and His Cub) memutuskan untuk menggabungkan skrip dan kuas untuk menangkap salah satu karya balas dendam paling terkenal dalam kartun Jepang.

Karya tersebut berkisah tentang cerita yang penuh dengan kekerasan dan darah yang tak segan-segan menampilkan segalanya secara mutlak demi kepentingan cerita tersebut. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat