sveosportu.com

Marc Marquez Telah Buat Keputusan soal Masa Depannya

Marc Marquez-Gresini Racing

– Mendengarkan Marc Marquez di Sirkuit Jerez, Spanyol, memberikan kesan bahwa di tahun 2024 tidak akan ada lagi sinetron seputar masa depannya. 

Senin (29/4/2024) lalu, setelah tes pascabalapan di Jerez, pembalap Tim Gresini Racing itu memberikan petunjuk yang sangat jelas mengenai hal ini. 

“Secara mental, saya cukup jelas tentang apa yang saya inginkan. Saya jelas tentang hal itu. Itu tergantung pada segala sesuatunya secara umum. Tetapi yang penting adalah saya tidak lagi memiliki ‘hanya satu pilihan’,” tutur juara dunia delapan kali itu. 

Tahun lalu, drama soal Marquez berlangsung dari Mei, ketika rumor pertama bahwa manajernya akan bertemu dengan KTM mulai beredar, hingga 12 Oktober ketika Gresini Racing dapat meresmikan penandatanganan untuk turun di MotoGP hanya untuk 2024. 

Marquez lalu menunggu reaksi dari Honda yang telah menandatangani kontrak satu tahun lagi dengannya. Setelah melihat apa yang terjadi di tahun 2024, keputusan untuk melindungi dirinya dan kesehatan mentalnya serta mencari stimulus olahraga, adalah keputusan yang tepat bagi Marquez untuk pindah ke Gresini.

Sejumlah agenda pertemuan antara manajer Marquez, Jimmy Martinez Recasens – mantan staf Red Bull, salah satu sponsor sang pembalap – akan segera dilakukan setelah juara dunia MotoGP enam kali (2013, 2014, 2016, 2017, 2018, 2019) itu membuktikan dirinya sudah mampu kompetitif di atas Ducati Desmosedici GP, hanya di empat Grand Prix. 

Sikap Gigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse, yang mendatangi Marquez seusai finis P2 pada MotoGP Jerez, Minggu (28/4/2024) lalu menjadi salah satu indikator dirinya mulai menyukai sang pembalap. 

Terbukti, pada tes di Jerez sehari setelah balapan, Ducati mengizinkaan Marquez menguji sejumlah komponen motor tim pabrikan. Dari situ, Ducati menginginkan masukan dan pendapat dari Marquez.

“Saya selalu mengatakannya, semakin cepat Anda melaju di trek, semakin banyak pilihan yang Anda miliki. Apa yang saya coba fokuskan adalah menjadi setepat mungkin, bukan hanya menjadi cepat. tapi juga berusaha membantu dalam hal-hal yang mungkin mereka minta dari saya,” kata Marquez. 

“Tapi yang penting bagi saya adalah langkah yang saya ambil ini, rencananya, berjalan dengan baik, dan hasilnya sudah terlihat. 

“Kami telah menguji detail-detail kecil yang sudah digunakan oleh para pembalap pabrikan karena mereka ingin mengonfirmasi ulang beberapa hal. Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya tentu saja senang. 

“Yang penting adalah tanpa mengetahui komentar mereka, mereka sangat mirip, dan itu lebih merupakan sebuah konsep. Kemudian untuk meningkatkan performa, ada hal-hal yang lebih tepat, set-up, detail. Di sana Gigi dan seluruh timnya sangat perhatian dalam semua tes yang juga penting ini.” 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat