sveosportu.com

Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Marina Markova

Jakarta Electric PLN resmi merekrut bintang voli dunia Marina Markova untuk memperkuat tim menghadapi lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Hal ini pun telah diumumkan via media sosial klub.

Atlet Rusia itu akan mengisi lini serang tim voli putri juara enam kali Proliga. Marina diplot menggantikan posisi pemain asing asal Italia, Indre Sorokaite, yang sama-sama berposisi sebagai outside hitter.

Melalui keterangan resmi klub, Ketua Umum Jakarta Electric PLN, Arsyadany G. Akmalaputri, berharap kehadiran Marina Markova bisa membantu meningkatkan performa Yolla Yuliana dan kawan-kawan.

“Persaingan PLN Mobile Proliga di sektor putri masih sangat ketat. Kami lakukan evaluasi dan akhirnya kami mendatangkan pemain bintang bola voli dunia, yaitu Marina Markova,” Arsyadany menuturkan. 

Sebelum bergabung ke Jakarta Electric PLN, Marina membela Igor Gorgonzola Novara. Ia turut membantu klub voli putri Italia tersebut finis di peringkat keempat musim reguler Serie A1 Women 2023-2024.

Dengan penampilan solid yang diperlihatkan Jakarta Electric PLN di Proliga musim ini, termasuk pada laga terakhir saat mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata, 3-2, plus ditambah bergabungnya Marina, Arsyadany yakin timnya bisa bersaing masuk babak final four.  

“Ini akan meningkatkan kekuatan tim kami dan membuat kami semakin optimistis masuk ke final four untuk kemudian bisa menjadi juara,” kata Arsyadany.

Optimisme juga dilontarkan Kepala Pelatih Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai. Ia percaya bergabungnya Marina Markova bakal membuat permainan timnya makin agresif dan solid. 

“Seluruh pemain sudah berlatih bersama. Saya yakin kualitas Marina akan membuat tim ini jauh lebih kuat,” ujar pelatih asal Thailand tersebut.

Marina Markova diharapkan bisa melakoni debutnya bersama Jakarta Electric PLN di Proliga 2024 pada lanjutan Putaran 1 pekan keempat yang akan berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, 16 Mei.

Mereka dijadwalkan berhadapan dengan pemuncak klasemen dan satu-satunya tim yang belum pernah kalah sejauh ini, Jakarta Popsivo Polwan. 

Jakarta Electric PLN sendiri sekarang menempati posisi kelima dalam klasemen sementara Prolita sektor putri. Tim asuhan Chamnan Dokmai mengoleksi tujuh poin dari tiga kemenangan dan dua kali kalah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat