sveosportu.com

Menpora Buka Suara Jelang Laga Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Menpora Dito Ariotedjo

- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, mengaku optimistis Timnas U-23 Indonesia bakal memenangi laga melawan Timnas U-23 Guinea.

Timnas U-23 Indonesia akan melakoni pertandingan play-off Olimpiade 2024 Paris menghadapi Guinea U-23.

Laga itu akan digelar di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

Menjelang laga melawan Guinea U-23, Dito Ariotedjo mengaku terus menjalin komunikasi dengan skuad Timnas U-23 Indonesia.

Dito mengatakan, dia dan juga seluruh skuad Garuda Muda merasa optimistis mampu mengakhiri laga ini dengan kemenangan.

"Pastinya kalau saya pantau, kita komunikasi kawan-kawan atlet (pemain) dan juga seluruh ofisial dan pelatih optimistis bisa menang menghadapi pertandingan lawan Guinea nanti," kata Dito Ariotedjo dalam laman Kemenpora.

"Bahkan, kita lihat juga pelatih dari Guinea juga (mengucap) statement, tim kita tidak bisa dipandang sebelah mata," Dito Ariotedjo menambahkan.  

Lebih dari itu, Dito Ariotedjo mengaku kalau Duta Besar (Dubes) Indonesia di Prancis menyambut baik kehadiran Timnas U-23 Indonesia yang akan bertanding dengan Guinea U-23.

"Saya sudah komunikasi dengan pak Duta Besar Indonesia di Prancis. Para pemain sudah mendapat sambutan yang baik mulai dari penjemputan di bandara dan diajak makan bersama," tutur Dito Ariotedjo.

Bagi Dito, apapun hasil pada pertandingan nanti tetap menjadi capaian terbaik untuk prestasi Timnas U-23 Indonesia.

Oleh karena itu, dia berharap masyarakat Indonesia tetap memberikan dukungan positif kepada seluruh pemain agar skuad asuhan Shin Tae-yong bisa mengukir sejarah lolos ke Olimpiade 2024 Paris.    

"Prestasi Timnas U-23 kita saya rasa sudah mengukir sejarah dan prestasi ini tidak instan, dan yang penting bisa konsisten ke depannya," ujar Dito.

"Jadi apapun hasil besok, saya minta masyarakat tetap dukung dan anggap momentum Asian Cup 2024 ini adalah langkah awal Timnas U-23 (Indonesia) mengukir sejarah ke depannya," ucap Dito.

Timnas U-23 Indonesia tidak diperkuat dua bek yang menjadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024, yakni Rizky Ridho dan Justin Hubner.

Rizky Ridho masih menjalani larangan bertanding akibat mendapatkan kartu merah langsung ketika Timnas U-23 Indonesia menghadapi Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Sementara itu, Justin Hubner telah kembali ke klubnya, Cerezo Osaka. Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil bek sekaligus gelandang PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, dan juga Elkan Baggott. Namun Baggott masih belum tiba di Prancis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat