sveosportu.com

Red Sparks Dijamu Menpora Jelang Laga Ekshibisi di Jakarta

Jung Kwan Jang Red Sparks

– Menpora Dito Ariotedjo menyambut hangat tim voli putri asal Korea Selatan, Jung Kwan Jang Red Sparks, pada Rabu (17/4/2024).

Jamuan untuk tim voli putri peringkat tiga V-League 2023–2024 itu dilakukan di Kantor Kemenpora pada siang tadi.

Rombongan Jung Kwan Jang Red Sparks sendiri sudah tiba di Indonesia via Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Selasa (16/4/2024) malam.

Kepala pelatih Red Sparks, Ko Hee-Jin, pun menyebut anak didiknya tetap berlatih untuk laga ekshibisi di Indonesia Arena, Jakarta pada Sabtu (20/4/2024) nanti.

Padahal, tim asal Daejeon itu baru saja menjalani kompetisi panjang V-League 2023–2024 yang baru tuntas beberapa pekan lalu.

“Seharusnya setelah musim kompetisi selesai, kami harus berlibur dan biasanya berwisata ke luar negeri. Namun, kami tetap bersiap untuk acara minggu ini,” ujar Ko Hee-Jin.

“Kami pun akan menikmati acara hari Sabtu nanti, kami telah berlatih keras dengan hati yang senang.”

Pada sisi lain, Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan kebangaan atas meningkatnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga voli dalam beberapa waktu terakhir.

Apalagi sejak Megawati Hangestri Pertiwi mampu mencuri perhatian bersama Jung Kwan Jang Red Sparks di V.League 2023–2024.

Megawati Hangestri Pertiwi yang pada Proliga 2024 nanti bakal memperkuat Jakarta BIN pun tampak hadir dalam acara jamuan skuad Red Sparks.

“Hari ini sudah hadir full team dari tim Red Sparks. Hadir juga atlet wanita Indonesia kebanggaan kita, Mbak Megawati,” kata Menpora. 

“Karena ada Red Sparks dan Mbak Megawati, voli Indonesia makin ramai dan pencintanya makin banyak.”

Menpora pun berharap laga ekshibisi antara tim All Star Indonesia vs Red Sparks nanti bisa jadi momentum untuk makin memajukan voli Tanah Air di level internasional.

“Kami berharap acara Sabtu nanti di Indonesia Arena bisa menjadi event perdana voli yang makin ramai dan besar,” Dito Ariotedjo berharap.

“Semoga ke depan liga voli Indonesia makin bertransformasi dan maju. Timnas putra dan putri Indonesia pun makin meningkat prestasinya.”

“Jadi, inilah momentum yang kami ambil agar ke depan voli Indonesia makin lebih baik,” tutur menteri berusia 33 tahun itu.

Selain menjadi laga ekshibisi, duel tim All Star Indonesia melawan Red Sparks juga bakal dijadikan ajang pembuka Proliga 2024.

Rangkaian kompetisi Proliga 2024 sendiri dijadwalkan bergulir mulai 25 April di mana seri perdana bakal berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat