sveosportu.com

Miguel Oliveira Menyesal Bikin Fabio Quartararo Crash

Tes MotoGP Qatar 2024

– Miguel Oliveira merasa sangat bersalah karena menyebabkan insiden yang membuat dirinya dan Fabio Quartararo crash dalam sesi sprint MotoGP Italia 2024.

Insiden berawal ketika pembalap Trackhouse Racing Aprilia itu mencoba menyalip Fabio Quartararo di tikungan 10 Sirkuit Mugello, Italia, pada akhir lap pertama.

Namun, Miguel Oliveira melakukan manuver dengan kurang sempurna sehingga menyenggol Fabio Quartararo sehingga keduanya terjatuh keluar lintasan dan gagal finis.

Selepas insiden, Oliveira mengakui kesalahannya dan merasa bersalah karena turut menyebabkan Quartararo gagal finis.

“Sangat disayangkan. Yang pasti saya tidak ingin bertabrakan dengan siapa pun dan saya merasa sangat bersalah kepada Fabio atas kejadian tersebut,” kata Oliveira.

“Saya berkomitmen pada titik pengereman dan tidak dapat mengurangi kecepatan lagi. Pada saat itu, saya hanya berpikir untuk mencoba dan mencapai tikungan.”

“Saya berhasil melewati tikungan tetapi terlalu cepat sehingga terjadi sedikit kontak dengan Fabio,” pembalap Portugal itu menjelaskan. 

“Dia melihat saya dan mencoba menghindari saya, tapi kami terjatuh, dan itu sangat disayangkan.”

FIM Stewards menganggap kecelakaan itu sebagai insiden balapan sehingga tidak ada tindakan lebih lanjut yang diambil. Miguel Oliveira pun terbebas dari hukuman.

Keputusan itu tentu saja membuat kesal Fabio Quartararo dan Yamaha yang sempat menghampiri pihak stewards selepas insiden.

Sementara itu, Wilco Zeelenberg selaku Manajer Tim Trackhouse Racing tidak menyalahkan Miguel Oliveira karena tak bisa menyelesaikan balapan sprint kemarin.

“Miguel kesulitan membuka kunci perangkat depannya setelah start, mengalami beberapa tabrakan dan karena itu kehilangan beberapa tempat,” kata Zeeleberg.

“Motornya terasa baik-baik saja dan dia jelas berusaha untuk melawan. Namun, ia melakukan kesalahan dengan mengerem terlambat, kehilangan bagian depan, dan menabrak Fabio.”

“Dia menyesal atas hal itu dan tentu saja, itu tidak disengaja, tetapi Anda perlu mencoba berbagai hal dalam balapan sprint ini, jika tidak, Anda akan tersesat,” Zeelenberg.

Adapun MotoGP Italia 2024 masih akan berlanjut pada malam ini dengan menggelar sesi balapan utama yang berlangsung pukul 19.00 WIB.

Sesi balapan utama MotoGP Italia 2024 sendiri dijadwalkan berlangsung dalam 23 putaran di Sirkuit Mugello.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat