sveosportu.com

Napoli vs Inter Milan: I Nerazzurri Pimpin Klasemen Serie A

Napoli vs Inter Milan di Liga Italia 2023-2024, digelar Senin (4/12/2023) pukul 02.45 WIB. (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Berikut ini hasil pertandingan Napoli vs Inter Milan pada pertandingan giornata 14 Liga Italia (Serie A) musim 2023-2024.

Pertandigan antara Napoli vs Inter Milan pada lanjutan Liga Italia pekan 14 digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (4/12/2023) dini hari WIB.

Pada laga kali ini, Inter Milan tampil perkasa, dan menundukkan sang juara bertahan, Napoli, dengan skor 3-0 di kandang mereka.

Gol kemenangan I Nerazzurri pada pertandingan kali ini diceploskan oleh Hakan Calhanoglu (44'), Nicolo Barella (61'), dan Marcus Thuram (85').

Sebelum laga dimulai, Inter Milan sedang dalam tekanan, sebab posisi puncak klasemen sementara Serie A telah diambil alih oleh Juventus, yang sebelumnya meraih kemenangan 2-1 atas Monza.

Selain itu, tampil menghadapi Napoli di hadapan puluhan ribu pendukung yang hadir di Stadion Diego Armando Maradona, bukan hal yang mudah untuk dilalui.

Inter Milan sempat kesulitan untuk memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan, barisan pertahanan Napoli masih mampu menghalau seranagan mereka.

Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu, berpeluang menjadi pemain menentukan ketika lawan Juventus. (Dede Sopatal Mauladi/).
Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu. (Dede Sopatal Mauladi/).

Baru pada menit ke-44, Hakan Calhanoglu sukses menyempurnakan umpan dari Nicolo Barella yang berbuah gol pembuka bagi I Nerazzurri, skor 1-0 bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, I Nerazzurri semakin menunjukkan keperkasaan mereka, hasilnya pada menit ke-61, Nicolo Barella memperbesar keunggulan menjadi 2-0, kali ini Lautaro Martinez menjadi pencipta assist.

Keunggulan Inter semakin bertambah, pada menit ke-85 Marcus Thuram berhasil menjebol gawang Napoli yang dijaga Alex Meret, untuk membawa I Nerazzuri ungul 3-0.

Skor 3-0 tidak berubah hingga pertandingan berakhir, berkat kemenangan ini, Inter pun berhak kembali menduduki puncak klasemen Serie A dengan perolehan 35 poin, hasil dari 14 pertandingan yang sudah dijalani.

Sementara itu Napoli kini berada di peringkat kelima di daftar klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 24 poin, dari 14 pertandingan.

Berikut ini  Starting XI Napoli vs Inter Milan

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Leo Ostigaard, Natan; Eljif Elmas, Stanislav Lobotka, Frank Zambo Anguissa; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia

Pelatih: Walter MAzzarri

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Matteo Darmian, Stefan de Vrij, Francesco Acerbi; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat