sveosportu.com

Pelatih Cerezo Osaka Ingin Justin Hubner Lebih Berkembang

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner dengan seragam klub asal Jepang, Cerezo Osaka.

- Pelatih Cerezo Osaka, Akio Kogiku, memberikan pendapatnya mengenai salah satu pemainnya, Justin Hubner, yang terkena kartu merah di laga melawan FC Ryukyu pada putaran ketiga Piala Liga Jepang (J.League Cup) 2024.

Dalam laga yang digelar di Stadion Okinawa Athletic, Selasa (22/5/2024), itu Justin Hubner dimainkan sebagai starter.

Sayangnya, bek Timnas Indonesia itu harus beristirahat lebih cepat lantaran terkena kartu merah langsung pada menit ke-17, usai melanggar pemain FC Ryukyu.

Untungnya, meski bermain dengan 10 pemain, Cerezo Osaka tetap bisa memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Padahal, ini untuk kedua kalinya bek berusia 20 tahun itu dimainkan sebagai starter oleh pelatih Cerezo Osaka pada musim ini. Sebelumnya, pemain yang dipinjamkan oleh Wolverhampton Wanderers itu pernah dimainkan sebagai starter dan tampil penuh saat menghadapi Iwate Grulla Morioka juga dalam ajang J.League Cup 2024, 17 April lalu.

Kendati melakukan kesalahan fatal hingga membuat Cerezo Osaka harus bermain dengan 10 pemain, Akio Kogiku, tetap memberikan dukungannya terhadap pemain yang ikut mengantarkan Timnas U-23 Indonesia menembus semifinal Piala Asia U-23 2024 itu.

“Saya pikir itu adalah kemenangan yang luar biasa. Justin (Hubner) yang dikeluarkan dari pertandingan masih muda, jadi saya ingin dia menjadikan ini pengalaman untuk ke depannya. Saya tahu dia adalah pemain dengan bakat hebat, jadi saya ingin mendukungnya sehingga kami dapat tumbuh bersama lagi," kata Akio Kogiku, seperti dikutip laman resmi klub Cerezo Osaka.

Lebih lanjut, Akio Kogiku pun mengakui sangat terkesan dengan performa yang ditunjukkan para pemainnya. Apalagi, dalam laga ini para pemain yang diturunkan kebanyakan adalah yang jarang mendapatkan menit bermain di liga dan baru saja pulih dari cedera. Kemenangan ini pun membawa Cerezo Osaka melaju ke babak selanjutnya.

“Banyak pemain seperti itu ada di dalam permainan. Performa pemain seperti itu, mentalitas ingin menang, sikap berlari dan bertarung sampai akhir. Hati saya tersentuh saat memberikan instruksi. Saya pikir ini adalah kemenangan yang luar biasa,” jelas Akio Kogiku.

Justin Hubner memang secara menit bermain di J1 League 2024 belum terlalu banyak sejak didatangkan Cerezo Osaka pada akhir Maret lalu. Tercatat, dia baru dimainkan dalam tiga pertandingan. Dua di antaranya sebagai pemain pengganti, dan satu sebagai starter saat menghadapi Vissel Kobe, 11 Mei 2024. Total, dalam tiga laga itu dia dimainkan selama 80 menit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat