sveosportu.com

Menuju Liga 1 2024-2025, Malut United Lepas 19 Pemain

Cover Malut United

- Malut United FC resmi mengumumkan tidak memperpanjang 19 pemainnya yang pernah menjadi bagian dari tim di Liga 2 2023-2024.

Malut United mulai mempersiapkan diri untuk tampil di Liga 1 2024-2025. Evaluasi pemain menjadi yang pertama sebagai bentuk membangun tim.

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih, klub berjuluk Laskar Kie Raha itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak 19 pemainnya.

Termasuk di dalamnya adalah dua pemain asing yakni Jose Wilkson dan Jeong Ho-min, serta pemain dengan nama besar yakni Wawan Febrianto.

Selain itu ada Dave Mustaine, Muhammad Rifqi, dan Frezy Al Hudaifi yang sama-sama menjadi bagian dari Malut United sejak putaran kedua Liga 2 2023-2024.

Khusus Wawan yang berstatus pemain pinjaman dari PSIS Semarang, Laskar Kie Raha mengembalikan sang penyerang sayap kepada klub pemilik.

Sementara itu terdapat juga Syarif Wijianto, Donni Monim, Hendra Adi Bayauw, Andreas Crismanto Ado, Izmy Yaman Hatuwe, Hendra Molle, dan Zulfikram Iskandar Alam.

Mereka sudah menjadi bagian dari tim sejak awal musim, namun tidak diperpanjang kontraknya. Dilepas pula berbagai nama yang dipinjamkan di putaran kedua.

Yakni Iswandi Andar, Muhammad Sebastian Veron, Rizky Maulana Putra, Eduardus Aditya Dwi Prasetya, Firmansyah, dan Ridwan Tawainela.

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury memberikan keterangan kepada awak media setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada perebutan peringkat ketiga Liga 2 2023-2024 di Stadion Madya, Jakarta, 9 Maret 2024.
Pelatih Malut United, Imran Nahumarury memberikan keterangan kepada awak media setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada perebutan peringkat ketiga Liga 2 2023-2024 di Stadion Madya, Jakarta, 9 Maret 2024. (Media Malut United)

Pelatih kepala Malut United, Imran Nahumarury menjelaskan alasan tim pelatih tidak memperpanjang kontrak 19 pemain tersebut.

"Semua keputusan memperpanjang kontrak pemain atau tidak murni berdasarkan aspek teknis," kata mantan pelatih PSIS Semarang itu.

"Kami, tim pelatih, berterima kasih atas kerja sama pemain yang membantu awal perjalanan klub di kompetisi sepak bola Indonesia," Imran Nahumarury menambahkan.

Manajemen Malut United pun turut berterima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada 19 pemain yang telah berkontribusi dalam perjalanan sejarah klub.

"Suatu kebanggaan pernah bekerja sama dengan mereka. Terima kasih untuk setiap kerja keras, keringat, dan komitmen selama Liga 2 2023-2024," kata Willem D. Naholy.

"Keluarga besar Malut United selalu mendukung dan memberikan doa terbaik untuk karier mereka selanjutnya," ia menambahkan, seperti dalam rilis resmi klub.

19 Pemain yang Tidak Dipertahankan Malut United untuk Liga 1 2024-2025:

1. Dave Mustaine
2. Frezy Al Hudaifi
3. Jeong Ho-min
4. Jose Wilkson Teixeira Rocha
5. Wawan Febrianto
6. Iswandi Andar
7. Muhammad Sebastian Veron
8. Rizky Maulana Putra
9. Zulfikram Iskandar Alam
10. Eduardus Aditya Dwi Prasetya
11. Andreas Crismanto Ado
12. Firmansyah
13. Hendra Molle
14. Izmy Yaman Hatuwe
15. Ridwan Tawainela
16. Syarif Wijianto
17. Donni Harold Monim
18. Hendra Adi Bayauw
19. Muhammad Rifqi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat