sveosportu.com

Playoff NBA 2024: Pacers Bertemu Knicks di Semifinal

Indiana Pacers

– Indiana Pacers memastikan tiket semifinal Wilayah Timur NBA 2023-2024 usai menumbangkan Milwaukee Bucks dalam game keenam seri putaran pertama yang digelar Jumat (3/5/2024).

Pascal Siakam dan kawan-kawan memenangi laga dengan skor telak 120-98 di hadapan pendukung mereka yang memenuhi Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis.

Kemenangan tersebut membawa Pacers unggul 4-2 atas Bucks dalam format best-of-seven Playoff NBA 2024.

Obi Toppin mencetak angka terbanyak dengan 21 poin dan delapan rebound untuk mengantarkan Pacers melaju ke babak semifinal.

Disusul oleh T.J. McConnell yang menyumbangkan 20 poin dan sembilan assist. Performa impresif McConnell menuai pujian sebab ia memulai laga dari bangku cadangan.

“Bangku cadangan kami tampil luar biasa sepanjang musim, hargai orang ini (McConnell) untuk itu,” kata Toppin soal kemenangan timnya.

“Semua orang di tim kami tahu pekerjaan mereka, dan kami hanya memberikan 110 persen.”

Hasil ini juga menjadi kemenangan seri playoff putaran pertama Pacers sejak 2014. Sekaligus membawa Pacers mengalahkan Milwaukee Bucks untuk kelima kalinya dalam pertandingan kandang selama musim reguler dan playoff.

“Sangat menghormati tim Milwaukee. Untuk mengalahkan mereka itu sulit. Benar-benar sulit,” kata pelatih Pacers, Rick Carlisle.

“Selamat kepada teman-teman kami. Pertama kalinya dalam 10 tahun, fans kami merasakan perasaan seperti ini.”

Beralih ke pertandingan lain, New York Knicks juga sukses memenangi game keenam putaran pertama playoff kontra Philadelphia 76ers.

Bermain di Wells Fargo Center, Knicks menumbangkan tuan rumah dengan kemenangan 118-115 sekaligus memastikan keunggulan 4-2 untuk melaju ke semifinal Wilayah Timur.

Jalen Brunson mencetak angka terbanyak untuk kemenangan Knicks dalam pertandingan ini dengan 41 poin.

Laga berjalan sengit hingga menit akhir setelah 76ers mampu menyamakan kedudukan menjadi 111-111 saat kuarter keempat tersisa hanya 34,9 detik.

Momentum akhirnya kembali datang kepada Knicks usai Brunson mampu melewati pertahanan Joel Embiid dan kolega dengan memberikan umpan kepada Josh Hart untuk mencetak tembakan tiga poin terakhir yang membuat tim tamu menang 118-115 di akhir laga.

“Kami tahu ini tidak akan mudah, bahkan dengan keunggulan yang kami miliki. Kami mencoba bermain dengan keunggulan, tapi kami tahu mereka akan terus berjuang,” ujar Brunson seusai pertandingan.

“Setiap pertandingan selalu seperti ini. Yang penting bukanlah bagaimana Anda memulainya, yang penting adalah bagaimana Anda menyelesaikannya.”

Dengan demikian, Indiana Pacers dan New York Knicks bakal saling berhadapan dalam semifinal Wilayah Timur NBA 2023-2024.

Game pertama dijadwalkan berlangsung pada Selasa  (7/5/2024) pagi WIB di kandang Knicks, Madison Square Gardens, New York.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat