sveosportu.com

Presiden Jokowi Kirim Doa untuk Timnas U-23 Indonesia

Presiden RI, Joko Widodo.

- Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) mendukung Timnas U-23 Indonesia dengan mengirim doa dari Gorontalo.

Timnas U-23 Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Piala Asia U-23 2024 dengan menghadapi Yordania U-23 pada Minggu (21/4/2024) jam 22.30 WIB.

Presiden Jokowi pun mendoakan agar Garuda Muda bisa meraih hasil terbaik dalam pertandingan yang menentukan kelolosan di Grup A tersebut.

"Kita mendoakan semuanya, berdoa bersama-sama agar timnas kita, Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia betul-betul bisa menguasai lapangan," ucapnya.

"Bisa membuat gol sebanyak-banyaknya, enggak ada kartu merah," Presiden Jokowi menambahkan di Lapangan Bola Kompi, Gorontalo, Minggu (21/4/2024).

Sebelumnya, Presiden RI ketujuh itu bermain sepak bola dengan sejumlah anak-anak di lapangan tersebut.

Pertandingan tersebut dikatakan sebagai ajang persiapan untuk mendukung Timnas U-23 Indonesia yang bakal berlaga di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Qatar.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selepas bermain sepak bola dengan anak-anak di Lapangan Bola Kompi, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, 21 April 2024.
Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi (baju hijau) memberi keterangan kepada awak media selepas bermain sepak bola dengan anak-anak di Lapangan Bola Kompi, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, 21 April 2024. (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

"Harus disiapkan, semua disiapkan. Strateginya dibangun, pemainnya kondisinya fit semuanya, skill-nya juga baik," ucap Presiden Jokowi.

"Insyaallah persiapan sore hari ini di Gorontalo akan berimbas pada pertandingan di Doha, Qatar, antara Timnas U-23 Indonesia dan Yordania," ia menjelaskan.

Adapun pertandingan menghadapi Timnas U-23 Yordania berarti penting bagi Indonesia U-23 karena bisa menentukan kelolosan ke perempat final.

Timnas U-23 Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala Asia U-23 2024 dan membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk lolos.

Garuda Muda mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Timnas U-23 Qatar dan menang 1-0 atas Australia U-23.

Sementara itu Timnas U-23 Yordania berada tepat di belakangnya, posisi ketiga, dengan mengoleksi satu poin dan masih berpeluang lolos ke fase gugur.

Mereka wajib meraih kemenangan atas Timnas U-23 Indonesia, sedangkan satu tiket lain ke perempat final dari Grup A sudah diamnakan oleh Qatar U-23.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat