sveosportu.com

Proliga 2024: Lis Pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

- Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia bakal membuka lembaran baru di Proliga 2024 usai tak lagi "berafiliasi" dengan tim voli putri TNI AU.

Ditinggal sejumlah pemain senior, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mengandalkan banyak pemain binaan sendiri untuk menghadapi persaingan di Proliga 2024.

Hal itu terlihat dari tujuh pemain yang sudah didaftarkan di mana terselip nama Dhea Cahya Pitaloka, Bela Sabrina Agustina, hingga Putri Nur Hidayati Agustin.

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia juga masih akan diperkuat Mediol Stiovanny Yoku yang musim lalu sukses menyabet predikat MVP Proliga 2023.

Mediol Stiovanny Yoku bisa digolongkan sebagai pemain binaan Gresik Petrokimia meski debutnya di Proliga 2019 dijalani bersama Jakarta BNI 46.

Sementara itu, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia juga mendatangkan sejumlah pemain anyar meski belum didaftarkan secara resmi.

Sorotan pun tertuju kepada sosok Aulia Suci Nurfadila dan Shintia Alliva Mauludina yang sudah ikut berlatih bersama.

Aulia Suci Nurfadila dan Shintia Alliva Mauludina sendiri adalah pevoli potensial Indonesia yang pada Proliga 2023 sama-sama memperkuat Jakarta BIN.

Manajemen Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pun dikabarkan sudah mengamankan jasa Bogdana Anisova dan Polina Rahimova untuk mengisi slot dua pemain asing.

Bogdana Anisova adalah pevoli asal Ukraina berposisi outside hitter yang turut mengantar Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia finis ketiga di Proliga 2023.

Sedangkan Polina Rahimova adalah pevoli asal Azerbaijan yang kenyang pengalaman karena pernah berkiprah di berbagai negara.

Polina Rahimova pun mampu menorehkan prestasi individu saat tampil di liga Azerbaijan, Korea Selatan, Jepang, Brasil, hingga Vietnam.

Pada sisi lain, manajemen Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia telah menunjuk Pedro Bertholomeus Lilipaly sebagai kepala pelatih menggantikan posisi Ayub Hidayat.

Pedro Bertholomeus Lilipaly sendiri sudah jadi bagian dari tim voli putri asal Jawa Timur itu sejak musim 2022 sebagai asisten pelatih Ayub Hidayat.

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mulai mempercayakan kursi kepala pelatih kepada Pedro Bertholomeus Lilipaly saat tampil di Livoli Divisi Utama 2023 akhir tahun lalu.

Hasilnya, mantan pemain timnas voli putra Indonesia itu mampu menunjukkan performa impresif dan membawa Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia juara Livoli Divisi Utama 2023.

Berikut daftar pemain yang sudah didaftarkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia untuk kompetisi Proliga 2024:

NONAMAPOSISI
1Dhea Cahya PitalokaMiddle Blocker
2Ajeng Nur CahayaSetter
4Bela Sabrina AgustinaOpposite
5Mediol Stiovanny YokuOutside Hitter
8Putri Nur Hidayati AgustinOutside Hitter
10Geofanny Eka CahyaningtyasMiddle Blocker
16Siti RomadhaniLibero

Kepala Pelatih: Pedro Bertholomeus Lilipaly

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat