sveosportu.com

Proliga 2024: Jakarta STIN BIN Telan Kekalahan Perdana

Palembang Bank SumselBabel

– Usai sukses menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan awal, tim voli putra Jakarta STIN BIN harus menelan kekalahan perdananya di Proliga musim ini, Sabtu (4/5/2024).

Adalah Palembang Bank SumselBabel yang secara mengejutkan berhasil memberikan Rivan Nurmulki dan kawan-kawan hasil negatif pertama dalam Proliga 2024

STIN BIN dipaksa menyerah dengan skor tipis 2-3 (20-25, 25-19, 22-25, 25-21, 11-15) pada laga lanjutan pekan kedua putaran pertama Proliga musim ini di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

Kendati kalah dari Bank SumselBabel, STIN BIN masih berada di posisi puncak klasemen sementara. Skuad asuhan pelatih Ryan Masajedi saat ini mengoleksi 10 poin dari tiga kemenangan dan satu kekalahan.  

Pesaing terdekat mereka adalah juara bertahan Proliga, Jakarta LavAni Allo Bank Electric, yang ada di posisi kedua dengan raihan enam angka dari tiga pertandingan. 

Dio Zulfikri dan kolega baru akan memainkan pertandingan keempatnya pada Minggu (5/5/2024) siang, Mereka dijadwalkan bertemu dengan Jakarta Bhayangkara Presisi di GOR Jatidiri.

Sementara itu, kemenangan atas Jakarta STIN BIN membuat Palembang Bank SumselBabel naik ke posisi tiga klasemen sementara. Tim besutan Iwan Dedi Setiawan telah mengumpulkan lima poin dari tiga laga.

Mengenai keberhasilan mengalahkan STIN BIN, pelatih Bank SumselBabel Iwan Dedi Setiawan menyebut satu hal penting yang menjadi kunci di balik sukses timnya.

“Kami memang matikan Rivan Nurmulki agar serangan mereka tidak jalan. Ternyata beberapa kali smes Rivan mampu di blok anak-anak,” ungkap Iwan, yang sangat puas dengan performa para pemainnya.   

Dari sektor putri, Jakarta Pertamina Enduro juga mesti merasakan kekalahan pertama mereka setelah pada tiga pertandingan awal selalu membukukan kemenangan.

Tim asuhan pelatih Eko Waluyo tersebut takluk dari Jakarta Popsivo Polwan dengan skor telak 3-0 (13-25, 19-25, 20-25). Pun demikian, posisi mereka di puncak klasemen belum tergoyahkan.

Hany Budiarti dan kawan-kawan membukukan sembilan poin dalam empat laga yang telah dilakoni. Tetapi kini koleksi angka mereka disamai oleh Bandung BJB Tandamata.

Juara bertahan sektor putri Proliga itu memetik kemenangan ketiganya musim ini dengan menumbangkan Jakarta Livin Mandiri 3-1 (20-25, 25-18, 25-18, 25-15), Jumat (3/5/2024) lalu.

Menghadapi Popsivo, Pertamina Enduro turun dengan skuad yang tidak lengkap. Salah satu pemain asing andalan mereka, Giovanna Milana atau Gia absen akibat mengalami cedera di laga sebelumnya.    

“Terutama di set pertama dan kedua, absennya Gia (membuat) kami agak kedodoran. (Tetapi) kami akui permainan mereka (Popsivo) cukup bagus dan pantas memenangi pertandingan,” Eko Waluyo. 

Diakui pula oleh Hany Budiarti, kapten Jakarta Pertamina Enduro, tanpa kehadiran Gia di lapangan, mereka kurang bermain percaya diri saat menghadapi Popsivo Polwan.

“Terus terang kami kurang percaya diri karena secara mendadak Gia absen karena cedera. Tapi ke depan kami akan lebih baik lagi,” atlet voli 27 tahun itu menegaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat