sveosportu.com

PSBS Jadi Tim Liga 1 2024-2025 Pertama yang Gelar Latihan

PSBS Biak - M Yusuf - Skor.id

- PSBS Biak menegaskan keseriusannya menyambut Liga 1 2024-2025 dengan menjadi tim peserta pertama yang menggelar latihan.

Sebagai salah satu tim promosi, PSBS sebelumnya aktif mendatangkan pemain untuk persiapan debut pada kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Sekarang, persiapan semakin dimantapkan oleh tim berjuluk Badai Pasifik itu dengan memulai agenda pemusatan latihan pada Sabtu (15/6/2024).

Untuk diketahui, Liga 1 2024-2025 rencananya dimulai pada 2 Agustus mendatang. Namun sebelum itu ada turnamen pramusim Piala Presiden 2024.

Latihan perdana PSBS digelar Stadion Samudera, Bali. Sejak awal, mereka memang merencanakan agenda training center (TC) di Pulau Dewata.

Sebanyak 14 pemain mengikuti pemusatan latihan yang sudah dipimpin langsung pelatih kepala PSBS, Juan Esnaider. Latihan berjalan selama satu jam.

Tim pelatih memang masih menunggu kehadiran para pemain lain yang diharap bisa berkumpul dalam waktu dekat agar program latihan berjalan sesuai rencana.

Para pemain PSBS Biak menjalani latihan persiapan Liga 1 2024-2025 di Stadion Samudera, Bali, 15 Juni 2024. (Media PSBS Biak).
Para pemain PSBS Biak menjalani latihan persiapan Liga 1 2024-2025 di Stadion Samudera, Bali, 15 Juni 2024. (Media PSBS Biak).

"Saya sangat senang kami bisa berlatih saat ini. Para pemain yang ada sangat antusias dan ini sangat bagus buat tim," ujar Juan Esnaider usai latihan.

"Kami masih menunggu pemain lainnya. Saya berharap kami akan lengkap secepatnya," mantan pelatih Getafe FC (klub Spanyol) itu menambahkan.

Sementara itu gelandang PSBS, Febrianto Uopmabin mengaku sangat enjoy mengikuti latihan perdana. Staf pelatih baru dinilai ramah namun tegas.

Diakui pula bahwa latihan yang diberikan juga hampir sama dengan pelatih sepak bola pada umumnya, karena agenda yang dijalani itu baru latihan pertama.

"Latihan perdana berjalan lancar, tidak ada masalah. Semua pemain terlihat menikmati. Mudah-mudahan pemain kami lengkap secepatnya," ucap Febrianto Uopmabin.

Dari 14 pemain yang hadir pada latihan perdana PSBS, terdapat dua pemain yang melakukan trial. Mereka adalah Papua Komboy dan Aprisal Karim.

Adapun lima pemain asing yang baru menjadi bagian klub sudah ikut dalam latihan perdana Badai Pasifik, yakni empat dari negara bebas dan satu Asia.

Juara Liga 2 2023-2024 itu memang telah merekrut Julian Velazquez, Abel Arganaraz, Williams Lugo, Jonata Machado, Gabriel Esparza, dan Takuya Matsunaga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat