sveosportu.com

Kondisi SUGBK untuk Timnas Indonesia Pascakonser NCT Dream

Stadion Utama Gelora Bung Karno SUGBK - Skor.id

- Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani bicara kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, untuk laga Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menggunakan SUGBK untuk melanjutkan perjuangannya di ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 6 dan 11 Juni 2024.

Untuk sisa persaingan di Grup F tersebut, pasukan Garuda diagendakan menjamu Timnas Irak dan Filipina yang masuk dalam agenda FIFA Matchday Juni 2024.

Diketahui sebelumnya stadion berkapasitas 78.000 penonton itu sempat digunakan sebagai tempat konser grup K-Pop NCT Dream, tepatnya pada 18 Mei 2024.

Pascaacara boy band asal Korea Selatan itu, dikhawatirkan kondisi rumput SUGBK mengalami kerusakan dan sempat beredar foto lapangan yang tidak bagus.

Akan tetapi PSSI melalui Vivin Cahyani mengakui tidak khawatir, dan percaya dengan Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) GBK yang menjaga kondisi lapangan.

Sehingga SUGBK aman untuk digunakan Timnas Indonesia hendak berjuang untuk dapat lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia nanti.

Vivin Cahyani.jpg
Anggota Exco PSSI, Vivin Cahyani seusai acara pembagian grup ASEAN Championship U-19 2024 di Jakarta, 30 Mei 2024. (Sumargo Pangestu/)

"Sudah (cek SUGBK), kemarin waktu acara kami ketemu dengan Direktur GBK. Direktur GBK 24 jam stand by untuk jagain stadionnya," kata Vivin Cahyani, Kamis (30/5/2024).

"Jadi, kami percayakan sama ahlinya. PSSI sudah menyerahkan ke GBK (PPKGBK) dan GBK (PPKGBK) pasti punya tim yang siap (mengurusinya)."

"Kemarin setelah konser juga Stadion Madya siapkan digunakan? Saya pikir GBK (SUGBK) juga tidak ada masalah," ia memaparkan di Jakarta.

Sebelumny Stadion Madya yang berada di komplek GBK diketahui sempat digunakan konser grup band Avenged Sevenfold pada Sabtu (25/5/2024).

Dua hari berselang, Selasa (27/5/2024), stadion itu digunakan sebagai venue pertandingan uji coba internasional Timnas putri Indonesia vs Singapura.

Terlihat, kondisi rumput Stadion Madya masih terjaga kondisinya dan tidak mengganggu jalannya pertandingan yang dimenangkan Garuda Pertiwi.

Adapun pada agenda terbaru pada pemusatan latihan Timnas Indonesia, tim asuhan Shin Tae-yong juga menggunakan Stadion Madya sebagai tempat berlatih.

Sebelumnya Timnas Indonesia sempat menggunakan Lapangan A dan B di komplek GBK pada awal pemusatan latihan atau sejak Selasa (27/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat