sveosportu.com

Duel Ragnar Oratmangoen vs Calvin Verdonk di Belanda Seri

ragnar oratmangoen - fortuna sittard

- Penyerang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen melanjutkan kiprah bersama klubnya di kompetisi kasta tertinggi Belanda, Eredivisie 2023-2024.

Memperkuat Fortuna Sittard, ia kembali menjadi andalan utama pada pekan ke-28, tepatnya saat menjamu NEC Nijmegen pada Rabu (3/4/2024) dini hari WIB.

Adapun pertandingan tersebut menjadi lebih spesial, karena Ragnar Oratmangoen berhadapan dengan calon pemain Timnas Indonesia yakni Calvin Verdonk.

Keduanya pun saling berhadapan sejak awal laga atau sama-sama bagian dari starting eleven timnya masing-masing, meski tidak berjalan sepanjang duel.

Ragnar Oratmangoen ditarik keluar pada menit ke-71 seiring dengan kebuntuan yang dialami Fortuna Sittard, dalam kondisi hendak mengejar ketertinggalan.

Alessio da Cruz selaku penggantinya pun bisa langsung berkontribusi, memberikan assist untuk gol penyama kedudukan yang dicetak Kaj Sierhuis di menit ke-75.

Sementara itu Calvin Verdonk yang berposisi sebagai bek sayap kiri bermain sepanjang pertandingan dan mendapatkan kartu kuning pada menit ke-87.

NEC Nijmegen sempat unggul melalui gol dari Rober Gonzalez di menit ke-59 dan duel di Stadion Fortuna Sittard, Sittard, Belanda, itu pun berakhir seri 1-1.

Pemain NEC Nijmegen, Calvin Verdonk yang sedang diproses naturalisasi untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. (Rahmat Ari Hidayat/)
Pemain NEC Nijmegen, Calvin Verdonk yang sedang diproses naturalisasi untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. (Rahmat Ari Hidayat/)

Bagi Ragnar Oratmangoen, itu merupakan laga kelima beruntun di Eredivisie 2023-2024 baginya menjadi starter Fortuna Sittard dan kemudian digantikan.

Sejauh musim ini pada kompetisi tersebut, penyerang berusia 26 tahun ini sudah tampil pada 23 pertandingan atau kesuluran menjalani 780 menit bermain.

Ada 16 laga yang dimainkan sebagai pemain pengganti, merasakan enam kali digantikan, menyumbang satu assist, dan menerima dua kartu kuning.

Adapun untuk Calvin Verdonk, sudah diakui merupakan pemain keturunan yang sedang diproses untuk mendapatkan Warga Negara Indonesia (WNI).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal menjadikannya bagian dari skuad karena dinilai bisa menambah kekuatan tim setelah menonton langsung aksinya.

Bek berusia 26 tahun itu adalah pemain kunci NEC Nijmegen, karena selalu dimainkan (28 laga) di Eredivisie 2023-2024 dan cuma sekali sebagai pemain pengganti.

Ia juga hanya tiga kali digantikan dan telah menjalani 2.406 menit bermain. Dari situ ada dua gol, dua assist, dan lima kartu kuning yang sudah dicatatakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat