sveosportu.com

Ramadhan Sananta Blak-blakan Soal Perjalanan Karier

sananta

- Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, bisa dibilang saat ini menjadi striker muda paling tajam di Liga 2023-2024.

Ya, penyerang berusia 21 tahun ini berhasil mengoleksi delapan gol dari 23 pertandingan yang dijalaninya bersama Persis Solo di Liga 1 musim ini.

Hal itu pula yang membuatnya terus dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas senior maupun U-23. Meski memang, Ramadhan Sananta bukan menjadi pilihan utama pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Misalnya di Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar, Januari 2024. Eks striker PSM Makassar ini tidak  dimainkan sama sekali oleh Shin Tae-yong.

Begitu pula di Piala Asia U-23 2024, dari empat pertandingan yang dijalani, hanya satu kali dimainkan sebagai starter. Itu pun lantaran Rafael Struick yang selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong terkena akumulasi kartu kuning.

Tapi, dia juga punya peran besar saat ikut membawa Timnas U-23 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. 

Nah, berbagai cerita di balik layar kiprahnya di berbagai ajang tersebut, diungkapkannya dalam wawancara eksklusif bersama Stadeo. 

Termasuk dia menceritakan penyebab dirinya tidak diturunkan sama sekali di Piala Asia 2023. Kemudian, dia juga menceritakan kembali momen saat terjadi keributan dengan pemain Thailand di laga final SEA Games 2023.

Video wawancaranya pun sudah tayang dan bisa disaksikan melalui aplikasi Stadeo, hari ini. Bisa dibilang, ini untuk pertama kalinya Ramadhan Sananta berbicara dalam sebuah konten podcast.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat