sveosportu.com

Raphael Varane Pamit, Tinggalkan Manchester United

Raphael Varane resmi memutuskan untuk meninggalkan Manchester United akhir musim ini. (Hendy Andika/Skor.id).

- Raphael Varane mengumumkan perpisahan dengan klub yang ia bela saat ini, Manchester United, dan akan meninggalkan kubu Setan Merah pada akhir musim 2023-2024.

Raphael Varane bergabung dengan Manchester United dari Real Madrid pada musim 2021-2022, setelah menjalani karier sukses bersama Los Blancos.

Kini setelah tiga musim kebersamaan pemain asal Prancis itu dengan Manchester United, hubungan keduanya berakhir.

Setan Merah memilih untuk tidak mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun milik Raphael Varane, sehingga ia akan pergi dengan status bebas transfer akhir musim ini.

Raphael Varane menjadi bagian Manchester United ketika memenangi trofi pertama mereka setelah enam musim, yaitu Piala Liga Inggris pada musim 2022-2023.

Melalui laman resmi klub, Man United mengonfirmasi kepergian Raphael Varane pada akhir 2023-2024.

"Raphael Varane telah mengonfirmasi dia akan meninggalkan Manchester United pada musim panas, setelah kontraknya berakhir, setelah tiga musim di Old Trafford," bunyi pernyataan Man United.

"Bek yang mendapat banyak penghargaan ini tiba di klub dari Real Madrid pada Agustus 2021, dan diperkenalkan secara berkesan di hadapan pendukung tuan rumah kami di Theatre of Dreams, sebelum kemenangan di akhir pekan pembukaan atas Leeds United," tulis Man United di laman resmi mereka.

"Varane telah membawa banyak kelas dan pengalaman kepada tim sepanjang 93 penampilannya sejauh ini. Pemain Prancis itu juga membantu memenangkan trofi besar pertama kami dalam enam tahun, ketika mengangkat Piala Carabao 2023 di Stadion Wembley. Newcastle United dikalahkan dalam kemenangan 2-0 oleh pasukan Erik ten Hag, dengan Rapha menunjukkan semua pengalamannya bersama Lisandro Martinez," bunyi pernyataan klub selanjutnya.

Raphael Varane sendiri tampak tak bisa menghentikan air matanya dalam momen perpisahan emosional ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat