sveosportu.com

Real Madrid Surplus Penyerang, Rodrygo Perlu Buktikan Diri

Rodrygo dikaitkan dengan klub Liga Inggris, jika tinggalkan Real Madrid. (Hendy Andika/Skor.id).

- Rodrygo akan menghadapi kompetisi yang ketat dalam memperebutkan posisi di lini depan Real Madrid, pada musim 2024-2025.

Sepanjang musim 2023-2024, Rodrygo masih menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh Carlo Ancelotti untuk menjadi tumpuan di lini serang.

Selain Vinicius Junior, Rodrygo memang mendapat banyak kesempatan tampil untuk Real Madrid di musim 2023-2024, meski tak selalu tampil penuh.

Namun, musim 2024-2025 tampaknya akan dilalui Rodrygo dengan lebih sulit, mengingat surplus penyerang Real Madrid, yang membuat kini persaingan semakin ketat.

Real Madrid akan kedatangan Kylian Mbappe, yang telah resmi diumumkan bergabung setelah sebelumnya membela Paris Saint-Germain (PSG).

Selain Kylian Mbappe, Real Madrid juga kedatangan penyerang muda asal Brasil, Endrick, yang menjadi bagian rencana jangka panjang Los Blancos.

Masuknya Kylian Mbappe dan Endrick, membuat pemain Real Madrid yang berposisi sebagai penyerang semakin padat, sehingga berpengaruh terhadap persaingan pemain.

Selain itu, Endrick juga butuh menit bermain untuk semakin mengasah kemampuannnya, sehingga Carlo Ancelotti butuh alternatif formasi yang tepat.

Dilansir dari AS, Carlo Ancelotti kemungkinan besar akan kembali menggunakan formasi 4-3-3, seperti saat Real Madrid mengandalkan Trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo).

Jika formasi 4-3-3 digunakan Carlo Ancelotti, maka Vinicius Junior akan menempati posisi penyerang sayap kiri yang menjadi favoritnya.

Sementara itu, Kylian Mbappe akan ditempatkan sebagai penyerang utama, atau bisa juga memberikan kesempatan kepada Endrick.

Sedangkan posisi sayap kanan masih lebih fleksibel, karena beberapa pemain bisa tampil di posisi itu.

Penyerang Real Madrid, Rodrygo Goes. (Hendy Andika/).
Penyerang Real Madrid, Rodrygo Goes,terancam sulit tampil reguler. (Hendy Andika/).

Bukan hanya Rodrygo saja, Brahim Diaz, Arda Guler, bahkan Endrick bisa saja bermain di posisi sayap kanan.

Keunggulan Rodrygo dibandingkan Brahim Diaz, Arda Guller, dan Endrick adalah jam terbang yang lebih banyak, dan kontribusinya yang tak diragukan lagi.

Musim 2023-2024 Rodrygo tampil dalam 51 laga untuk Real Madrid dengan sumbangan 17 gol dan sembilan assist.

Penampilan Rodrygo menjadi yang terbanyak kedua untuk Real Madrid musim ini setelah Federico Valverde (54 laga).

Namun, pemain asal Brasil itu hanya 11 kali tampil secara penuh dari 43 laga saat ia diturunkan sebagai starter, atau hanya 21,6 persen dari jumlah pertandingan yang ia jalani.

Sebagai perbandingan, Viniciu tampil penuh dalam 14 laga dari 35 pertandingan yang ia jalani bersama Real Madrid, atau sebesar 40 persen.

Rodrygo masih punya ksempatan untuk unjuk gigi sebelum musim 2024-2025 dimulai, demi memperjuangkan tempat utama di dalam skuad Real Madridl.

Pemain 23 tahn itu akan menjadi bagian Brasil dalam kompetisi Copa America 2024 yang digelar 21 hingga 15 Juli 2024.

Jika mampu bersinar di Copa America, bukan tak mungkin Carlo Anceltti akan menaruh kepercayaan besar kepadanya di musim 2024-2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat