sveosportu.com

Rekap Hasil Grup A Euro 2024

Euro 2024 dimulai pada Jumat (14/6/2024). (Hendy Andika/Skor.id).

- Jerman dan Swiss sudah memastikan tiket 16 besar setelah keduanya bermain imbang 1-1 dalam laga terakhir fase grup, Senin (24/6/2024) dini hari WIB.

Sedangkan pada laga lainnya di grup yang sama dan waktu yang sama, Hungaria secara mengejutkan berhasil mencuri posisi ketiga setelah menang 1-0 atas Skotlandia.

Dengan dua hasil tersebut, Jerman lolos ke 16 besar sebagai pemenang Grup A dengan 7 poin sementara Swiss di peringkat kedua dengan 4 poin.

Kemenangan Hungaria membuat mereka mengambil posisi ketiga klasemen akhir Grup A. Dengan demikian, Hungaria masuk melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Saat ini, dalam klasemen atau peringkat ketiga terbaik, Hungaria ada di posisi ketiga. Seperti diketahui, empat tim di klasemen peringkat ketiga terbaik berhak lolos ke 16 besar.

Hungaria satu-satunya tim yang telah memainkan tiga laga di fase grup, sedangkan peringkat ketiga terbaik lainnya yaitu Austria (3 poin), Slovakia (3 poin), Slovenia (2 poin), Albania (1 poin), dan Republik Ceko (1 poin) masing-masing baru memainkan 2 laga.

Dengan demikian, masih akan ada sejumlah perubahan, baik tim, posisi, dan kalkulasi lainnya dari klasemen peringkat ketiga terbaik.

Dari laga dini hari tadi, Jerman vs Swiss dan Skotlandia vs Hungaria, diakhir dengan hasil yang dramatis di mana terjadi gol di menit-menit akhir yang mengubah hasil pertandingan.

Berikut ini rekap dari dua laga yang digelar Senin (24/6/2024) dini hari tadi WIB.

Swiss 1-1 Jerman

Dalam pertandingan ini, Jerman dikejutkan oleh gol yang diciptakan penyerang Swiss, Dan Ndoye, pada menit ke-28.

Gol tersebut membuat Swiss unggul 1-0 dan sempat membuat mereka meraih 7 poin. Kedudukan tersebut pun membuat Swiss memimpin klasemen sementara Grup A.

Namun demikian, gol telat Timnas Jerman yang diciptakan pemain pengganti, Niklas Fullkrug mengubah situasi tersebut.

Niklas Fullkrug mencetak gol tersebut pada menit ke-90+2, yang mengubah kedudukan menjadi 1-1 hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Jerman kembali ke puncak klasemen Grup A dengan 7 poin sedangkan Swiss harus puas di peringkat kedua dengan 5 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat