sveosportu.com

Respons Kiper Filipina Tidak Ada Pemain Persib di Timnas

Kevin Ray Mendoza

- Timnas Filipina bakal menghadapi Timnas Indonesia pada laga terakhir kedua tim di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga Timnas Indonesia vs Filipina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Ini tentunya menjadi laga yang istimewa bagi para pemain Timnas Filipina yang berkiprah di Liga 1 2023-2024. Mengingat, mereka kembali akan merasakan atmosfer penonton Indonesia yang dikenal salah satu paling fanatik di Asia.

Salah satu pemain itu adalah kiper Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza. Sayangnya, pada laga ini, dia tidak akan bersua dengan rekan satu timnya di Persib. Pasalnya, tidak ada pemain Persib yang masuk daftar skuad Timnas Indonesia untuk dua laga terakhir Grup F melawan Irak dan Filipina.

Padahal, Persib merupakan tim juara Liga 1 2023-2024. Ketika ditanyakan tidak adanya pemain Persib di Timnas Indonesia, Kevin Ray Mendoza pun memberikan tanggapannya.

“Tidak, saya tidak bingung (tidak ada pemain Persib di Timnas Indonesia),” ujar Kevin Ray Mendoza, usai sesi latihan bersama Filipina di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (8/6/2024).

“Tentu saja, akan sangat menyenangkan jika bisa melihat rekan saya di Persib Bandung bermain di Timnas Indonesia. Namun, saya tampaknya harus menunggu agar bisa melihat mereka,” kiper berusia 29 tahun itu menambahkan.

Pada sisi lain, meski selalu dipanggil ke Timnas Filipina, Kevin Ray Mendoza hanya menjadi pelapis di bawah mistar gawang tim berjulukan The Azkals itu. Dari lima pertandingan di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kevin Ray Mendoza hanya menjadi pemanis bangku cadangan.

Mengingat, pelatih Filipina, Tom Saintfiet, lebih mempercayai Neil Etheridge yang kini memperkuat Birmingham City untuk menjadi kiper utama timnya.

Filipina sendiri sudah dipastikan tidak bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Itu setelah mereka hanya mengoleksi satu poin dari lima laga yang telah dijalani.

Kendati begitu, mereka tetap ingin mengincar kemenangan atas Indonesia. Skuad Garuda pun membutuhkan kemenangan untuk memastikan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus lolos ke Piala Asia 2027.

Skuad asuhan Shin Tae-yong saat ini berada di peringkat kedua dengan tujuh poin dari lima pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat