sveosportu.com

Semifinal Wilayah NBA 2024: Nuggets Pangkas Gap dari Wolves

Cover Denver Nuggets

– Denver Nuggets berhasil mencuri kemenangan dari kandang Minnesota Timberwolves dalam game ketiga semifinal Wilayah Barat NBA 2024.

Nikola Jokic cs mengatasi perlawanan tim tuan rumah dengan skor 117-90 dalam laga yang dihelat di Target Center, Minneapolis pada Sabtu (11/5/2024) pagi waktu Indonesia.

Lewat kemenangan ini, Denver Nuggets berhasil memangkas ketertinggalan atas Minnesota Timberwolves menjadi 1-2 dalam series semifinal Wilayah Barat NBA 2024.

Nikola Jokic yang baru saja dinobatkan sebagai MVP musim reguler NBA 2023–2024 tampil apik dengan 24 poin, 14 rebound, dan sembilan assist dalam laga tadi.

Pemain Nuggets lainnya yang tampil impresif adalah Jamal Murray yang juga mencetak 24 poin dengan empat rebound dan lima assist.

Aksi pebasket asal Kanada itu bahkan beberapa kali mengundang cemoohan dari fans tuan rumah. 

“Dia (Murray) memanfaatkannya. Dia adalah pemain yang bermain dengan penuh emosi,” kata pelatih Nuggets, Michael Malone.  

“Saat dia bermain dengan emosi, saya pikir sebenarnya saat itulah dia bermain dalam kondisi terbaik. Kita telah melihatnya berkali-kali.”

Pada sisi lain, kekalahan dari Denver Nuggets menghentikan rekor sempurna milik Minnesota Timberwolves di playoff musim ini.

Sebelumnya, Anthony Edwards dan kolega selalu memenangkan enam pertandingan pertama mereka di playoff NBA 2024. 

Sebelum mencuri dua kemenangan di markas Nuggets di babak semifinal wilayah, Wolves lebih dulu menyapu bersih Phoenix Suns dengan kedudukan 4-0 pada Round 1.

Anthony Edwards yang belakangan digadang-gadang sebagai wajah utama NBA selanjutnya mengatakan bakal bertanggung jawab atas kekalahan timnya.

“Itu (tanggung jawab) ada pada saya, saya yang akan bertanggung jawab atas kekalahan ini. Saya keluar tanpa energi sama sekali,” ujar pebasket 22 tahun itu.

“Saya tidak mampu melakukan itu untuk tim saya. Saya mengecewakan tim saya dan juga para fans.”

Wolves sendiri masih punya peluang untuk memperlebar jarak kala kembali menjamu Nuggets pada game keempat yang digelar Senin (13/5/2024) pagi waktu Indonesia.

Beralih ke pertandingan playoff lainnya, Indiana Pacers juga mendapat angka pertama dalam semifinal Wilayah Timur NBA 2024 usai tertinggal 0-2 dari New York Knicks.

Bedanya, Pacers memenangkan game ketiga dengan skor akhir 111-106 di hadapan fans mereka sendiri yang memadati Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis.

Tyrese Haliburton jadi pencetak angka terbanyak untuk kemenangan Pacers kali ini dengan torehan 35 poin. 

Namun, Andrew Nembhard jadi sorotan karena membawa Pacers unggul lewat tripoin saat kedudukan imbang 106-106 dengan waktu tersisa 17,8 detik di kuarter keempat.

Selanjutnya, Aaron Nesmith mencetak dua angka terakhir lewat lemparan bebas untuk memastikan kemenangan 111-106 bagi Pacers.

“Saat saya mendapatkan bola, saya tidak menyadari jam berapa (waktu tersisa),” kata Andrew Nembhard seusai laga.

“(Haliburton) mengatakan sesuatu dan waktu tersisa sekitar dua detik, jadi saya tahu saya harus melakukan sesuatu. Saya hanya mencoba menciptakan sedikit ruang dan mencetaknya.”

Indiana Pacers memang masih tertinggal 1-2 dari New York Knicks dalam series semifinal Wilayah Timur NBA 2024 yang memakai best-of-seven. 

Namun, tak menutup kemungkinan Andrew Nembhard cs bakal menyamakan kedudukan pada game keempat yang akan berlangsung Senin (11/5/2024) dini hari waktu Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat