sveosportu.com

Shin Tae-yong Masih Berharap Justin Hubner Gabung Cepat

Cover STY

- Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong masih berharap Justin Hubner bisa bergabung ke skuad Garuda Muda jelang Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong mengungkapkan saat ini Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sedang berupaya dan berkomunikasi dengan Justin Hubner dan pihak klubnya, Cerezo Osaka.

Yakni agar sang pemain bisa bergabung di Timnas U-23 Indonesia, sebab awalnya Cerezo Osaka tak melepasnya karena Piala Asia U-23 bukan turnamen resmi FIFA.

Namun, klub asal Jepang tersebut melunak dan akan melepas Justin pada 17 April, atau setelah Cerezo Osaka menghadapi Grulla Morioka pada babak kedua Piala Liga Jepang.

Sebagai informasi, Justin Hubnes juga sudah menjalani debutnya bersama tim berjuluk Cherry Blossoms pada lanjutan Liga Jepang, J1 League 2024, Minggu (7/4/2024).

Pemain pinjaman dari Wolverhampton Wanderers U-21 itu diturunkan pada menit 87 saat Cerezo Osaka menghadapi Albirex Niigata di Denka Big Swan Stadium, Osaka.

Sementara itu Shin Tae-yong berharap dari komunikasi tersebut akan ada keputusan untuk Justin Hubner bisa datang bergabung, memperkuat Timnas U-23 Indonesia.

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner dengan seragam klub asal Jepang, Cerezo Osaka.
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner dengan seragam klub asal Jepang, Cerezo Osaka. (Jovi Arnanda/)

"Pastinya kami sedang berusaha maksimal agar Justin bisa bergabung secepat mungkin," ujar Shin Tae-yong.

"Mulai dari pak Erick (Thohir) dan PSSI berusaha semua, sama-sama," pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.

Di sisi lain, Shin Tae-yong kemudian membeberkan kondisi yang terjadi di Timnas U-23 Indonesia dengan tim Korea Selatan dan Jepang.

Lelaki berusia 53 tahun itu mengatakan Timnas U-23 Korea Selatan dan Jepang membawa skuad terbaiknya di Piala Asia U-23 2024.

Artinya pada kompetisi domestik di Korea Selatan maupun Jepang, sama-sama melepas pemainnya untuk bergabung ke Piala Asia U-23 2024.

"Korea dan Jepang sama melepas pemain-pemain yang bergabung untuk Piala Asia U-23. Jadi menurut saya (Cerezo) Osaka pasti akan harus lepas juga pemain tersebut (Justin Hubner)," Shin Tae-yong memungkasi.

Adapun Piala Asia U-23 2024 akan mulai bergulir pada 15 April hingga 3 Mei mendatang di Qatar.

Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A bersama tim tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Pada laga perdana, Garuda Muda akan menantang Timnas U-23 Qatar (15/4/2024), lalu melawan Australia (18/4/2024), dan terakhir besua Yordania (21/4/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat