sveosportu.com

Rafael Nadal dan Carlos Alcaraz Berduet di Olimpiade 2024

Carlos Alcaraz-Rafael Nadal

– Rafael Nadal akan diduetkan dengan Carlos Alcaraz dan tampil di nomor ganda putra Olimpiade 2024.

Rencana itu pun sudah dikonfirmasi langsung ole Federasi Tenis Spanyol (RFET) pada Rabu (12/6/2024).

Kabar ini sekaligus memastikan bahwa Rafael Nadal bakal turun di Olimpiade keempat sepanjang kariernya.

“Satu pasangan yang semua orang tahu dan harapkan adalah Carlos Alcaraz dan Rafael Nadal. Mereka akan bermain bersama di Paris,” ujar pelatih Spanyol, David Ferrer.

Selain tampil di nomor ganda, Rafael Nadal maupun Carlos Alcaraz juga bakal turun di nomor tunggal putra pada Olimpiade 2024 nanti.

Pada sisi lain, Rafael Nadal kemungkinan besar akan absen di turnamen Grand Slam Wimbledon 2024 demi mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade 2024.

Pemilik 22 gelar Grand Slam itu sendiri punya catatan apik sepanjang keikutsertaannya di Olimpiade. 

Rafael Nadal berhasil mempersembahkan medali emas bagi Spanyol saat keluar sebagai juara nomor tunggal putra dalam Olimpiade 2008 yang berlangsung di Beijing, Cina.

Pada edisi 2016 yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil, ia kembali merebut emas tetapi dari nomor ganda putra saat berpasangan dengan Marc Lopez.

Sedangkan bagi Carlos Alcaraz, Olimpiade 2024 bakal jadi kesempatan perdananya tampil di pesta olahraga paling bergengsi ini.

Adapun rangkaian pertandingan tenis Olimpiade 2024 akan berlangsung di lapangan tanah liat, Roland Garros, Paris.

Baik Rafael Nadal dan Carlos Alcaraz punya kenangan indah di lapangan yang menjadi venue turnamen tenis Grand Slam French Open itu.

Rafael Nadal tercatat telah menjuarai French Open sebanyak 14 kali. Rekor ciamiknya itu membuatnya dijuluki ‘King of Clay’.  

Sedangkan Carlos Alcaraz baru saja meraih gelar Grand Slam ketiganya pada akhir pekan lalu di Roland Garros usai mengalahkan Alexander Zverev (Jerman) di final.

Modal apik itu menambah kepercayaan diri Alcaraz untuk menghadapi Olimpiade 2024 yang mulai bergulir akhir Juli nanti.

Ia pun menyebut berduet dengan Rafael Nadal untuk mengejar target medali emas Olimpiade merupakan impiannya.

“Saat saya kembali ke sini (Roland Garros) pada akhir Juli nanti, saya akan memiliki kenangan yang indah,” ujar Alcaraz.

“Turnamen itu akan sangat spesial. Olimpiade pertama saya usai menjadi juara French Open.” 

“Berjuang meraih medali emas untuk Spanyol serta bermain ganda dengan idola saya, Rafael Nadal, adalah pengalaman yang sulit dipercaya,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat