sveosportu.com

Sudah Tiba di Jakarta, Irak Mulai Berlatih Besok

Timnas Irak. (Dok. Timnas Irak/Grafis Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Timnas Irak datang lebih cepat ke Jakarta untuk persiapan menghadapi Timnas Indonesia pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 6 Juni nanti.

Skuad berjulukan Singa Mesopotamia itu pun sudah tiba di Jakarta, Minggu (2/6/2024) pagi WIB. Namun mereka tidak langsung menggelar latihan, melainkan para pemain Irak diberikan kesempatan untuk beristirahat terlebih dahulu usai menempuh perjalanan jauh.

Meski begitu, berdasarkan informasi dari winwin.com, skuad Irak masih belum komplet. Ada empat pemain yang masih berangkat terpisah dengan skuad yang dilatih Jesus Casas tersebut.

Mereka yang masih ditunggu kehadirannya adalah Mohamed Al-Taay (Wellington Phoenix), Amir Al-Ammari (Halmstad), Rebin Sulaka (FC Seoul), dan Marko Farji (Stromsgodset).

Mohamed Al-Taay dikabarkan bakal tiba bersamaan dengan Timnas Irak, lantaran dia ingin ikut berlatih sejak hari pertama. Apalagi, dia satu-satunya pemain yang dipanggil dari Liga Australia.

Kemudian Amir Al-Ammari dan Rebin Sulaka dijadwalkan tiba di Jakarta, Senin (3/6/2024). Sedangkan Marko Farji dikabarkan baru akan tiba pada Selasa (4/6/2024), lantaran masih harus memperkuat klubnya di Liga Norwegia.

“Timnas Irak akan benar-benar memulai latihannya pada Senin (3/6/2024), dan program latihannya akan meningkat secara bertahap hingga hari pertandingan Kamis (6/6/2024),” ujar sumber dalam tim seperti dilansir winwin.com.

“Casas akan berbicara kepada para pemain sebelum pelatihan dan memiliki serangkaian rencana yang ingin diterapkan dalam pertandingan melawan Indonesia. Terutama soal antisipasi banyaknya pendukung tuan rumah,” tambah sumber tersebut. 

Seperti diketahui, Irak sebenarnya sudah memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang sekaligus lolos ke Piala Asia 2027.

Itu setelah, mereka menuai 12 poin dari empat laga yang telah dijalani. Mereka pun dipastikan lolos dengan status juara Grup F.

Pada leg pertama, Irak berhasil menumbangkan Timnas Indonesia dengan skor telak 5-1, ketika laga dimainkan di Stadion Internasional Basra, 16 November 2023.

Sedangkan Timnas Indonesia kini berada di posisi kedua dengan tujuh poin. Skuad Garuda hanya butuh satu kemenangan dari dua laga tersisa melawan Irak dan Filipina (11/6/2024), untuk memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan juga Piala Asia 2027.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat