sveosportu.com

Tekuk Bahrain, Timnas Putri Indonesia Masih Punya Banyak PR

Timnas putri Indonesia.

- Timnas Putri Indonesia masih punya beberapa pekerjaan rumah meski mampu menang atas Bahrain dalam uji coba terkini.

Seperti diketahui, Claudia Scheunemann dan kawan-kawan saat ini sedang berada di Bahrain untuk melakoni pemusatan latihan sekaligus latih tanding melawan tuan rumah.

Total akan ada dua uji coba melawan Bahrain di Stadion Al Ahli, Manama. 

Pertemuan pertama sudah dihelat pada Sabtu (8/6/2024) malam, dengan Garuda Pertiwi unggul 3-2.

Timnas Putri Indonesia tampil dominan pada babak pertama, melesakkan tiga gol lewat Shafira Ika Putri, Octavianti Dwi Nurmalita, dan Claudia Scheunemann.

Namun, selepas jeda, performa pasukan Satoru Mochizuki menurun drastis. Mereka kepayahan meladeni intensitas permainan Bahrain, dan akhirnya kebobolan dua gol.

Tuan rumah bahkan nyaris menyamakan kedudukan di pengujung laga jika kiper Prihatini tak tampil cemerlang.

timnas putri indonesia vs bahrain
Para pemain Timnas Putri Indonesia merayakan gol ke gawang Bahrain dalam laga uji coba di Manama, 8 Juni 2024. (Dok. PSSI)

Melihat pemandangan kontras antara dua babak, tim pelatih Timnas Putri Indonesia pun siap melakukan evaluasi jelang duel kedua, Selasa (11/6/2024) mendatang.

"Bersyukur kami bisa memenangkan laga pertama melawan Bahrain. Kami memang bermain baik di babak pertama, namun saat babak kedua, ada penurunan. Sebab, pemain belum begitu bisa beradaptasi dengan lembabnya cuaca di sini," ujar asisten pelatih Yopie Riwoe via situs resmi PSSI.

Timnas Putri Indonesia memang tak punya banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di Bahrain karena baru sampai dua hari sebelum laga.

Namun, itu tak bisa sepenuhnya dijadikan kambing hitam. Yopie Riwoe mengakui bahwa secara permainan pun Garuda Pertiwi belum sempurna.

"Terutama jarak antar lini. Coach Mochi selalu mengingatkan kepada pemain untuk menjaga jarak antar lini, jangan terlalu jauh, harus rapat dan kompak," kata mantan asisten pelatih Persisam Samarinda itu.

"Semoga nanti di laga kedua, kami bisa lebih baik lagi, dan memenangkan laga," tambahnya.

Sejauh ini, Timnas Putri Indonesia masih memiliki rekor seratus persen kemenangan sejak ditangani Satoru Mochizuki.

Bulan lalu, mereka juga mampu menekuk Singapura 5-1 dalam uji coba di Stadion Madya, Jakarta.

Harapannya, Claudia Scheunemann dan kawan-kawan terus berkembang dan kian padu demi target lolos ke Piala Asia Wanita 2026.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat