sveosportu.com

Terinspirasi Azzurri, Ducati Pakai Livery Spesial di Mugello

Ducati - Azzurri

Ducati Lenovo Team menyiapkan livery (desain) spesial untuk menghadapi balapan kandangnya, MotoGP Italia 2024, serta seragam Maglia Azzurra untuk pembalap dan selurung anggota tim.

Khusus dalam home race-nya di Mugello, Italia, akhir pekan nanti, Ducati bakal melepaskan sejenak warna kebesaran mereka, merah, dan beralih ke biru sebagai corak tim.  

Duo rider Ducati, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, akan membalap dalam Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello dalam balutan racing suit dan motor Desmosedici GP24 dengan corak Azzurri (biru muda).

Warna tersebut merepresentasikan Italia dalam dunia olahraga, termasuk tim nasional (timnas) sepak bola dan atlet-atlet mereka di ajang multievent terakbar, Olimpiade.

Motor Desmosedici GP24 Bagnaia dan Bastianini dengan corak spesial Azzurri akan melaju di trek Mugello pada hari terakhir race weekend MotoGP Italia, Minggu (2/6/2024), saat sesi pemanasan serta balapan.

Livery tersebut akan berkarakter khas Timnas Italia dengan kombinasi warna biru, putih, emas pada bodi motor. Pecco, sapaan Bagnaia, dan Bestia, julukan Bastianini, juga nanti tampil dengan skema yang sama.

Sementara itu, seluruh anggota tim memakai Maglia Azzurra alias seragam warna biru. Ini juga wujud dukungan Ducati untuk Italia yang akan bersaing dalam Piala Eropa dan juga Olimpiade 2024.

“Tim Nasional Azzurri selalu memberikan ikatan emosi erat bagi jutaan warga Italia, dan kami merasa kami melakukan hal yang sama selama balapan akhir pekan, mewakili negara kami di sirkuit seluruh dunia,” ujar Ducati Corse Sports, Marketing, and Communications Director Mauro Grassilli.

“Pada kesempatan Grand Prix kandang kami di Mugello, kami memilih untuk menciptakan tautan antara semangat Merah yang membedakan kami di lintasan dan warna Azzurro yang menyatikan kami dalam kecintaan kami pada olahraga ini,” Grassilli menambahkan. 

Pecco Bagnaia mengaku tak sabar untuk mengaspal di hadapan publik Italia akhir pekan nanti. Bagi sang juara dunia bertahan MotoGP, selalu spesial memacu Desmosedici di Mugello. 

“Balapan di Mugello selalu memunculkan emosi yang tak terlukiskan, dan bisa mengandalkan kehangatan dari seluruh fans Italia dan Ducatisti di trek membuat event ini makin luar biasa,” tutur Pecco.

“Dua kemenangan yang kami raih di sini dalam dua tahun terakhir lebih indah daripada yang lain, dan saya bermimpi bisa melakukannya lagi musim ini. Hari Minggu kami di GP Italia akan makin spesial karena kami memakai warna yang sama dengan tim nasional. Saya sudah tidak sabar.”

Senada dengan Bagnaia, Enea Bastianini pun berharap dapat memberikan performa yang terbaik demi mempersembahkan hasil istimewa bagi Italia dalam balapan kandang Ducati di Sirkuit Mugello.

“Balapan di depan pendukung lokal dan mengenakan warna Azzurro jelas memberi banyak semangat dan memotivasi saya. Semoga cuacanya mendukung kami,” ucap La Bestia.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk memperjuangkan hasil yang baik dan memberikan penampilan yang bagus kepada semua pendukung saya dan Ducatisti, yang nanti hadir di Mugello akhir pekan ini.”            

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat