sveosportu.com

Thom Haye: Lawan Irak Perlu Bermain Keras

Gelandang SC Heerenveen, Thom Haye. (Yusuf/Skor.id)

- Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, sudah bergabung dengan skuad Garuda.

Timnas Indonesia sudah memulai persiapan untuk menatap lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Irak dan Filipina.

Adapun, latihan perdana digelar di Lapangan B, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5/2024) sore.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menjamu Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024). Kedua laga itu bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.


Mantan gelandang SC Heereenven, Thom Haye, mengatakan kalau Irak bukan lah lawan yang mudah untuk dihadapi.

Meski begitu, Thom Haye menyebut Timnas Indonesia telah menunjukkan penampilan terbaik dalam laga sebelumnya, yakni ketika mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

"Menurut saya, mereka lawan yang kuat karena sudah membuktikannya," kata Thom Haye, seusai menjalani latihan.

"Tapi saya pikir kami sudah menunjukkan di pertandingan sebelumnya bahwa kami punya kualitas," Thom Haye menambahkan.

Lebih dari itu, Thom Haye mengakui kalau skuad Merah Putih bakal mendapatkan tambahan motivasi karena pertandingan melawan Irak akan didukung secara langsung oleh suporter fanatik Timnas Indonesia.

"Kami bermain di kandang dan itu jadi keuntungan. Kami perlu bermain keras dan berjuang," gelandang yang sempat diisukan bakal merapat ke Como 1907 itu menuturkan.

Timnas Indonesia berpeluang besar untuk bisa melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan menorehkan 7 poin.

Jay Idzes dan kawan-kawan hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga itu untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus melaju ke Piala Asia 2027.

Sebelum menghadapi Irak dan Filipina, Timnas Indonesia akan menjalani laga persahabatan melawan Tanzania, di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan kalau laga melawan Tanzania akan dijadikan sebagai ajang mengecek kondisi para pemain.

"Para pemain banyak yang berlibur juga mulai dari Liga Eropa, Liga Indonesia pun sama banyaknya istirahat, pasti perfoma pertandingan menurun," ujar Shin Tae-yong.

"Memang pas juga pikiran saya dan pikiran PSSI terkait uji coba, jadi akhirnya kami ambil pertandingan lawan Tanzania. Di luar hasil menang atau kalah, tujuan kami hanya akan cek kondisi para pemain seperti apa," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat