sveosportu.com

Timnas Indonesia Agendakan Satu Uji Coba sebelum Lawan Irak

Timnas Indonesia

- Badan Tim Nasional (BTN) sedang merancang uji coba untuk Timnas Indonesia menjelang dua laga sisa putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan kembali bertanding pada ajang tersebut dengan menghadapi Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024). Dua laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Nah, sebelum dua laga itu, persiapan akan lebih dahulu dilakukan. Salah satunya sudah direncanakan kemungkinan untuk adanya uji coba sebelum dua laga tersebut.

Hal itu seperti diungkapkan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

“Jadi, saya sudah diskusi dengan coach Shin Tae-yong. InsyaAllah nanti berkumpul di Jakarta secara keseluruhan pada 27 Mei 2024 malam WIB,” kata Sumardji, dilansir Youtube Official iNews.

Lebih lanjut, lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu juga berharap para pemain yang bermain di luar negeri bisa berkumpul paling lambat pada 28 Mei 2024.

Persiapan dilakukan lebih cepat diharapkan bisa menambah kesolidan para pemain tim Garuda, julukan Timnas Indonesia. Maka itu, direncanakan juga akan ada uji coba.

“Sebelum melawan Irak, sempat ada diskusi, PSSI kemungkinan akan menyiapkan uji coba dan kalau jadi karena waktunya mepet. Kalau jadi mungkin pada 2 Juni 2024. Kami sedang pikirkan lawannya,” jelas lelaki yang berpangkat Komisaris Besar Polisi itu.

Seperti diketahui, dengan dua laga tersisa di putaran kedua, mereka hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain itu, juga bakal memastikan satu tempat di Piala Asia 2027.

Mengingat, sementara ini Jordi Amat dan kawan-kawan berada di posisi kedua dengan tujuh poin dari empat laga yang telah dijalani. Itu hasil dari dua kali menang atas Vietnam (1-0 dan 3-0), imbang satu kali lawan Filipina (1-1), dan kalah satu kali dari Irak (1-5).

Harapan tinggi diapungkan untuk skuad asuhan Shin Tae-yong di dua laga tersisa ini. Apalagi jika melihat prestasi Timnas U-23 Indonesia yang berhasil menembus semifinal Piala Asia U-23 2024.

Apalagi, mayoritas para pemain Timnas U-23 Indonesia merupakan anggota Timnas senior.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat