sveosportu.com

Indonesia vs Tanzania, #TimnasDay dan #BRImo Topik Utama

Timnas Indonesia vs Tanzania di uji coba internasional pada 2 Juni 2024.

- Pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Tanzania pada Minggu (2/6/2024) sore ramai diperbincangkan suporter di media sosial.

Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan saat menjamu Tanzania. Duel di Stadion Madya, Jakarta, berakhir imbang tanpa gol atau 0-0.

Meski tak masuk hitungan di Rangking FIFA, laga itu ramai diperbincangkan. Ada dua tagar yang menjadi topik utama perbincangan suporter.

Lebih tepatnya di X (dulu bernama Twitter), terdapat tagar TimnasDay (#TimnasDay) dan Brimo (#BRImo) bergantian menguasai Trending Topic.

Meskipun Liga 1 2023-2024 telah berakhir dan yang bertanding adalah Timnas Indonesia, tagar Brimo tetap menjadi perbincangan saat laga.

Jargon milik mobile bangking BRI, Brimo Brikan Semangatmo, belakangan memang melekat dan populer di kalangan pencinta sepak bola nasional

Banyak warganet yang mengomentari performa pemain asal Liga 1 2023-2024 yang tampil untuk Timnas Indonesia melawan Tanzania.

"BRImo yang m-bankingnya custumer friendly itu bisa jadi contoh tuh karena bukan jadi investor doang tapi jadi pendukung yang meningkatkan SDM sepak bola Indonesia. #BRImo," tulis akun @aristamahr.

Timnas Indonesia. (Firas Naufal/)
Sebelas pemain utama Timnas Indonesia saat menghadapi Tanzania dalam laga uji coba internasional di Stadion Madya, Jakarta, 2 Juni 2024. (Firas Naufal/)

Warganet pun mengapresiasi BRImo yang dinilai menjadi sarana mobile banking utama bagi para pendukung Timnas Indonesia yang umumnya menonton laga via streaming.

Suporter Timnas Indonesia juga tak ketinggalan mengomentari jalannya pertandingan melawan Tanzania dengan tagar utama #TimnasDay.

Warganet umumnya mengapresiasi performa para pemain dan tentunya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang dinilai tampil baik sepanjang 90 menit.

"Terima kasih perjuanganmu malam ini capt Asnawi Mangkualam, coach Shin, semua penggawa dan tim. #TimnasDay," tulis akun @Noona_Fitri.

Adapun laga uji coba internasional Timnas Indonesia vs Tanzania menjadi persiapan pasukan Garuda menuju lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Rizky Ridho dan kawan-kawan bakal menjalani dua pertandingan terakhirnya di Grup F ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 6 dan 11 Juni 2024.

Mereka dijadwalkan menjamu Timnas Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk memanfaatkan peluang lolos yang masih terbuka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat