sveosportu.com

Indonesia Open 2024 Siap Digelar di Istora Pekan Ini

Indonesia Open 2024

– Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2024 siap bergulir di Istora Senayan, Jakarta pada 4–9 Juni mendatang.

Tuan rumah sendiri tercatat mengirim 19 wakil untuk menghadapi turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Kabid Binpres PP PBSI, Ricky Soebagdja, mengatakan Indonesia Open 2024 bakal dimanfaatkan para wakil tuan rumah sebagai test event jelang Olimpiade 2024.

Apalagi turnamen bulu tangkis elite itu menyediakan poin yang signifikan sehingga bisa memengaruhi status unggulan (seeded) saat drawing cabor Olimpiade 2024 digelar. 

Ricky Soebagdja berharap kepada enam wakil Indonesia di cabor bulu tangkis Olimpiade 2024 bisa memberi penampilan terbaik di hadapan publik sendiri.

“Turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 begitu strategis bagi kami. Ajang ini bisa digunakan sebagai test event terakhir jelang Olimpiade,” Ricky menjelaskan.

“Ini juga akan memengaruhi seeding pemain di Olimpiade. Karena itu, saya mengharapkan para pemain tuan rumah bisa tampil maksimal dan memanfaatkan kesempatan ini.”

Konferensi pers Indonesia Open 2024. (Arin/)

Adapun keenam wakil Indonesia di Olimpiade 2024 adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di nomor tunggal putra serta Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri.

Lalu ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di nomor ganda putra serta Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai satu-satunya wakil di nomor ganda putri.

Tim bulu tangkis Indonesia juga memiliki satu wakil di nomor ganda campuran pada Olimpiade 2024 nanti, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara itu, Indonesia Open 2024 tercatat diikuti oleh 241 pemain dari 22 negara berbeda.

Mengingat level turnamen yang tinggi, sejumlah pebulu tangkis elite dunia juga dijadwalkan hadir ke Istora Senayan pada pekan ini.

“Bisa dipastikan turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 bakal berlangsung menarik, seru, dan ketat. Ini karena seluruh pemain terbaik dunia datang ke Jakarta,” kata Ricky.

Terkait persiapan venue pertandingan sendiri, panitia penyelenggara memastikan Indonesia Open 2024 sudah siap digelar.

“Persiapan menyangkut arena kejuaraan di Istora sudah beres semua,” ujar Armand Darmadji selaku Ketua Panitia Penyelanggara Indonesia Open 2024.

“Tinggal detil-detil kecil yang perlu dirapikan untuk menyambut kehadiran para pemain top dunia dan penonton setia.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat