sveosportu.com

Yolla Yuliana dan Aulia Suci Tak Terpilih di Draft V-League

Yolla Yuliana dan Aulia Suci Ikut Try Out di Korea Selatan

- Dua pevoli putri Indonesia, Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nurfadila, tak terpilih dalam draft pemain asing Asia di Liga Voli Korea Selatan (V-League) 2024–2025.

Hal itu terjadi menyusul hasil pemilihan yang dilakukan oleh tujuh tim voli putri kontestan V-League pada Rabu (1/5/2024).

Sebelumnya, KOVO lebih dulu menghelat try out sejak Senin (29/4/2024) di Jeju untuk mengetahui kemampuan puluhan pevoli putri Asia yang berminat main di Korea Selatan.

Sehari sebelum draft dilakukan, ada dua tim yang memakai haknya untuk mempertahankan jasa pemain asing asal Asia yang sudah direkrut sejak musim lalu.

Dua tim yang dimaksud adalah Jung Kwan Jang Red Sparks dan juara V-League 2023–2024, Hyundai Engineering & Construction Hillstate.

Red Sparks mempertahankan jasa Megawati Hangestri Pertiwi (Indonesia) sementara Hillstate kembali merekrut Wipawee Srithong.

Alhasil, hanya ada lima kuota pemain asing Asia yang masih tersisa untuk diperebutkan puluhan peserta try out.

Sayang, Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nurfadila gagal mengikuti jejak Megawati Hangestri Pertiwi berkiprah di Korea Selatan lantaran tak terpilih dalam draft.

Usai menuntaskan rangkaian try out di Korea Selatan, Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nurfadila akan segera kembali ke Tanah Air untuk melanjutkan aksi di Proliga 2024.

Yolla Yuliana kembali ke tim Jakarta Electric PLN sedangkan Aulia Suci Nurfadila memperkuat Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Berikut hasil draft pemain asing kuota Asia untuk V-League 2024–2025 sektor putri:

NOPEMAINNEGARATIMPOSISI
1Zhang YuCinaPepper Savings Bank AI Peppers Volleyball ClubMiddle Blocker
2Chen Xin TongCinaIndustrial Bank of Korea AltosSetter (Opposite)
3Yunieska Robles BatistaKuba/KazakhstanKorea Expressway Corporation Hi-PassOutside Hitter (Opposite)
4Huang Rui LeiCinaHeungkuk Life Insurance Volleyball Club Pink SpidersMiddle Blocker
5Wipawee SrithongThailandHyundai Engineering & Construction HillstateOutside Hitter
6Megawati Hangestri PertiwiIndonesiaJung Kwan Jang Red Sparks Volleyball ClubOpposite
7Stefanie WilerAustraliaGS Caltex Seoul Kixx Volleyball TeamOutside Hitter

Setelah ini, KOVO akan menggelar try out pemain asing kuota Asia V-League 2024–2025 untuk sektor putra mulai Rabu (1/5/2024).

Sama seperti sektor putri, try out diikuti oleh puluhan pemain dan berlangsung di Jeju selama tiga hari dan ditutup dengan draft pada hari terakhir.

Tujuh tim voli putra kontestan V-League 2024–2025 juga punya hak mempertahankan pemain Asia dari musim lalu dengan syarat kontrak baru diberikan pada Kamis (2/5/2024).

KOVO sendiri menurut rencana baru akan menggulirkan rangkaian kompetisi V-League 2024–2025 pada Oktober nanti.

Seluruh tim pun memungkinkan untuk mengganti pemain asingnya jika terjadi hal yang tak diinginkan dalam beberapa bulan ke depan.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat