sveosportu.com

26 Pemain Timnas U-20 Indonesia untuk Turnamen Toulon 2024

Timnas u-20 Indonesia. (Hendy Andika/Skor.id)

- Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, telah menetapkan 26 pemain yang akan memperkuat timnya di Turnamen Toulon 2024. Sebelumnya, ada 36 pemain yang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-20 Indonesia.

Dari 26 nama yang dipanggil ada empat dari lima pemain keturunan yang berkiprah di Eropa masuk daftar. Satu pemain yang tidak bisa diturunkan dalam Turnamen Toulon 2024 adalah Sacha Milan Deighton. Sedangkan empat pemain keturunan yang bisa bermain adalah Tim Henri Victor, Dion Wilhelmus, Sem Peter Yvel, Hinoke Mauresmo dan Jens Raven. 

Bahkan, Jens Raven tinggal sebentar lagi untuk mengesahkan diri menjadi Warga Negara Indonesia, lantaran proses naturalisasinya sudah disetujui Komisi III dan X DPR RI, kemarin.

“Alhamdulillah, semua pemain dalam kondisi yang baik, tapi dari 36 pemain kita daftarkan hanya 26 pemain,” kata Indra Sjafri, seperti dikutip laman resmi PSSI.

Seperti diketahui, Timnas U-20 Indonesia akan menjalani laga perdana mereka di Grup B dengan menghadapi Ukraina U-23. Laga itu akan digelar di Stade Jules-Ladoumegue, Selasa (4/6/2024) pukul 23.00 WIB.

“Kami persiapan melawan Ukraina, kami mendapatkan informasi kalau lawan akan tampil dengan tim Olimpiadenya, dan mereka tampil dengan tim U-23. Kami tentu akan fokus, menghadapi tim Ukraina, hari ini dari pagi hingga sore kami sudah melakukan persiapan akhir, melawan Ukraina,” ujar Indra Sjafri.

Masih menurut Indra Sjafri, sejak datang dan melakukan latihan perdana di Prancis, timnya selalu menjalani latihan adaptasi cuaca dan juga adaptasi dengan para pemain keturunan.

Sementara itu, salah satu bek Timnas U-20 Indonesia, Iqbal Gwijangge, menegaskan kesiapan timnya untuk mengikuti ajang yang juga bernama Turnamen Maurice Revello itu.

“Semua pemain bisa dengan cepat menyesuaikan diri dan saat ini tidak ada masalah. Kami hanya perlu latihan taktikal lebih lagi untuk pematangan, saya berharap semua pemain bisa memberikan yang terbaik. InsyaAllah kami akan bekerja keras dan mohon doa serta dukungannya,” ucap Iqbal Gwijangge.

Hal senada juga dituturkan, Alexandro Felix Kamuru.

“Kami sangat siap untuk pertandingan perdana melawan Ukraina dan pasti banyak motivasi positif jelang laga. Kami optimis dan semoga bisa memberikan yang terbaik,” ujar Alexandro Felix Kamuru.

Berikut daftar pemain Timnas U-20 Indonesia untuk Turnamen Toulon 2024:

1. Ikram Algiffari
2. Aditya Ramadhan
3. Ferre Murari
4. Dony Tri Pamungkas
5. Tim Henri Victor
6. Kadek Arel Priyatna
7. Meshaal Hamzah
8. Sulthan Zaky
9. M. Mufli Hidayat
10. M. Iqbal Gwijangge
11. Dion Wilhelmus
12. Figo Denis
13. Ji Da Bin
14. Welber Jardim
15. Tony Firmansyah
16. M. Darel Valentino
17. Alexandro Felix Kamuru
18. Sem Peter Yvel
19. Arkhan Kaka
20. Hinoke Mauresmo
21. M. Riski Afrisal
22. M. Mufdi Iskandar
23. M. Ragil
24. Ariyansyah
25. Jens Raven
26. Taufik Rustam

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat