sveosportu.com

Munchen Bisa Bekap Madrid di Semifinal Liga Champions

Harry Kane dan Leroy Sane bisa menjadi faktor pembeda Bayern Munchen pada leg kedua semifinal Liga Champions 2023-2024 di kandang Real Madrid, Rabu (8/5//2024) malam atau Kamis dini hari WIB. (Hendy AS/Skor.id)

– Meskipun Real Madrid CF berhasil menyingkirkan juara bertahan Manchester City di perempat final, FC Bayern Munchen-lah yang mengambil alih leg pertama semifinal Liga Champions 2023-2024 di kandang mereka, sepekan lalu. 

Namun, dengan hasil imbang 2-2, Die Bayern masih memiliki segalanya untuk dilakukan di kandang Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, Rabu (8/5/2024) malam atau Kamis dini hari pukul 02:00 WIB. 

Ada beberapa alasan yang jelas, mengapa Munchen bisa menyelesaikan pekerjaannya untuk melangkah ke final Liga Champions di Staadion Wembley, Inggris, pada 1 Juni 2024 nanti dan menghadapi sesama klub Jerman lainnya, Borussia Dortmund.

1) La Bestia Negra

Munchen memang tengah tidak bagus di dalam negeri. Namun hasil imbang 2-2 di leg pertama melawan Madrid menunjukkan mengapa Los Blancos begitu takut pada mereka. 

Pasukan Thomas Tuchel mendominasi penguasaan bola dan jumlah tembakan. Setelah gol pembuka Vinicius Jr, tampaknya segalanya akan dikuasai Munchen. 

Winger internasional Jerman Leroy Sane mencetak salah satu gol terhebat dalam kariernya sebelum Harry Kane sukses melakukan tendangan penalti. Namun, Vinicius kembali berada di puncak performa untuk menjaga kedudukan tetap imbang. 

Termasuk musim ini, Madrid (17) dan Munchen (13) tampil lebih banyak di semifinal Liga Champions dibanding tim-tim lain dalam sejarah kompetisi ini. Jika dihitung dengan saat masih bernama Piala Eropa, rekor tersebut masing-masing bertambah menjadi 33 (Madrid) dan 27 (Munchen).

Tidak ada tim dari luar Spanyol yang mengalahkan Madrid lebih sering daripada Munchen (12). Tak heran bila Munchen mendapat julukan La Bestia Negra yang berarti si Binatang Hitam. Faktanya, Munchen terus menjadi ancaman bagi klub-klub Spanyol, dengan rekor keseluruhan mereka bermain 70 kali, menang 35 kali, imbang 16 kali, dan kalah 19 kali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat