sveosportu.com

5 Alumni LTS Starter Indonesia Vs Ukraina

Alumni Liga TopSkor. (Jovi Arnanda/Skor.id)

- Lima alumni Liga TopSkor tampil sebagai starter dalam pertandingan Timnas Indonesia U-20 melawan Ukraina U-23. 

Laga tersebut berlangsung dalam penyisihan Grup B Toulon 2024, Selasa (4/6/2024), sore waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kelima pemain alumni Liga TopSkor itu adalah Ikram Algiffari, Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas, Toni Firmansyah, dan Arkhan Kaka. Dari lima pemain ini empat di antaranya bermain penuh.

Empat pemain yang bermain penuh adalah Ikfram Algiffari kiper, Iqbal Gwijangge bek tengah, dan Dony Tri Pamungkas bek kiri. Dony bahkan dipercaya menjadi kapten tim. Sedangkan Arkhan Kaka diganti Jens Raven pada menit ke-73.

Sementara tujuh alumni lainnya hanya menjadi cadangan, juga tidak dimainkan sebagai pemain pengganti. Mereka adalah Kadek Arel, Meshaal Hamzah, Ferre Murari, Ji Da Bin, Taufik Rustam, Alexandro Felix Kamuru, dan Arlyansyah Abdulmanan.

Aksi Dony Tri Pamungkas.jpg
Aksi kapten Timnas U-20 Indonesia, Dony Tri Pamungkas di laga melawan Ukraina pada ajang Toulon 2024 di Prancis. (Dok. PSSI)

Dalam pertandingan itu Indonesia kalah 0-3. Ukraina mencetak gol lewat Synchuk, Mykhailenko, dan Fedor. Gol pertama tercipta menit kesembilan, gol kedua menit 30, dan gol ketiga menit 59.

Selesai pertandingan Dony Tri Pamungkas mendapat kesempatan berbicara dengan tim media turnamen. Ia mengatakan kecewa dengan hasil yang didapat.

“Kami harus belajar dari pertandingan ini,” ucap Dony yang Mei lalu juga bermain di Prancis bersama Timnas U-23 dalam play-off Olimpiade Paris 2024. Laga berikutnya akan dihadapi Indonesia melawan Panama, Kamis mendatang.

Dony Tri Pamungkas secara pribadi mengaku senang bisa bermain dalam turnamen ini. Apalagi menghadapi lawan-lawan berkualitas dari berbagai negara.

“Indonesia sudah tiga kali ini ikut Toulon Cup. Namun, saya baru pertama kali ini bermain di sini,” katanya.

“Terima kasih kepada semua penggemar yang datang menonton langsung. Saya berjanji kami akan memberi yang lebih baik di pertandingan berikutnya,” katanya. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

INDONESIA VS UKRAINA
Skor: 0-3
Stadion: Jules Ladoumegue, Vitrolles
Gol: Synchuk (9), Mykhailenko (30), Fedor (59)
Kartu kuning: Voloshyn (45), Braharu (46), Synchuk (65), Drambaiev (90+3)

Susunan Pemain

INDONESIA (4-3-3)

Algiffari;
Hidayat, Marxx, Gwijangge, Pamungkas;
Yvel, Jardim, Firmansyah;
Arlyansyah/Geypens (67), Iskandar, Arkhan/Raven (73)

Pelatih: Indra Sjafri

UKRAINA (4-3-3)

Neshcheret/Yermakov (46);
Krupskyi/Fedor (46), Drambaiev, Pavliuk, Mykhavko;
Synchuk/Khlan (67), Mykhailenko/Shostak (67), Siheiev;
Braharu, Kucheriavyi, Voloshyn/Veleten (67)

Pelatih: Ruslan Rotan

Wasit: Akhona Makalima
Asisten wasit: Fanta Kone, Queency Victoire
Ofisial keempat: Twanyanyukwa Antsino

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat