sveosportu.com

Zahaby Gholy Raih Player of The Match di Laga Lawan Vietnam

zahaby gholy - indonesia u-16

  - Alumni Liga TopSkor, Muhammad Zahaby Gholy mencetak dua gol dalam kemenangan Timnas U-16 Indonesia atas Vietnam pada laga perebutan tempat ketiga ASEAN U-16 Championship 2024

Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih tempat ketiga di ASEAN U-16 Championship 2024. Itu setelah tim asuhan Nova Arianto sukses menang telak atas Vietnam dengan skor 5-0 di pertandingan terakhir.

Pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024) malam lima gol ke gawang Vietnam seluruhnya dicetak alumni Liga TopSkor

Zahaby Gholy mencetak brace, masing-masing dicetak pemain kelahiran Bekasi itu pada menit ke-45 dan 78’. 

Brace juga diciptakan oleh Daniel Alfrido, dua golnya tercipta pada menit ke-76 dan 82’. Sementara, satu gol lainnya dilesakkan Daffa Zaidan pada menit ke-45+4. 

Salah satu winger lincah yang dimiliki Timnas U-16 Indonesia itu  juga dinobatkan sebagai player of the match di laga ini.

Seusai pertandingan, pemain yang pernah bermain untuk SSB Remaja Masa Depan (RMD) di Liga TopSkor itu memberi komentar terkait dua gol yang disarangkan ka gawang Vietnam.

"Alhamdulillah cukup baik (pertandingan hari ini) dan alhamdulillah bisa cetak dua gol, saya juga alhamdulillah mendapatkan player of the match," kata Zahaby Gholy pada sesi konfrensi pers seusai pertandingan. 

Lebih dari itu, Zahaby Gholy meminta maaf kepada para suporter Timnas U-16 Indonesia karena tidak berhasil meraih juara di ASEAN U-16 Championship 2024

“Buat teman-teman semuanya maaf kami belum bisa mendapatkan juara satu, tapi alhamdulillah bisa mendapatkan juara ketiga,” ujar Zahaby Gholy

Pemain yang saat ini memperkuat tim muda Persija Jakarta itu menuturkan kalau bakal berjuang lebih pada event yang akan dilakoni Timnas U-16 Indonesia selanjutnya, yakni Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. 

“Semoga di Piala Asia U-17 kami semua bisa mendapatkan juara,” ungkap pemain berkaki kidal itu.

Zahaby Gholy tampil memukau selama tampil memperkuat Timnas U-16 Indonesia di perhelatan ASEAN U-16 Championship 2024. Total, dia mencetak lima gol untuk tim  Merah Putih. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat