sveosportu.com

Gabung Persis, Giovani Numberi Ingin Dapat Tantangan Baru

Persis Solo.jpg

- Persis Solo kembali mengumumkan pemain lokal anyar yang mereka rekrut untuk Liga 1 2024-2025. Adalah bek yang dilepas PSIS Semarang, Giovani Numberi yang menjadi pemain baru Persis.

Pada Liga 1 2023-2024, bisa dibilang pemain asal Papua itu adalah salah satu andalan PSIS di sisi kiri lini pertahanan. Tercatat, Giovani Numberi bermain dalam 31 pertandingan dengan menorehkan satu gol plus satu assist di Liga 1 musim lalu.

Pemain berusia 24 tahun ini pun mengungkapkan alasannya memilih bergabung dengan Persis Solo.

“Saya ingin mendapatkan tantangan baru yang nantinya akan berpengaruh pada perkembangan karier saya,” ujar Giovani Numberi, dikutip laman resmi Persis.

Lebih lanjut, eks pemain Persipura Jayapura ini pun mengakui bahwa bergabung dengan Persis Solo merupakan suatu kebanggaan.

“Persis merupakan salah satu tim besar di Indonesia, siapa yang tidak mau bermain di sini? Pasti banyak pemain yang ingin bermain bersama Persis,” tegasnya.

“Semoga saya dapat berkontribusi dan berjuang untuk tim kebanggaan masyarakat Solo ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia juga berharap dukungan terus mengalir terhadap tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini.

“Jangan lelah untuk terus mendukung Persis, karena kalau boleh dibilang sepak bola sudah menjadi harkat dan martabat orang Solo,” ucap Giovani Numberi.

Persis diketahui menjadi salah satu tim yang banyak melepas para pemain mereka musim lalu. Tercatat, setidaknya sudah ada 10 pemain yang dilepas oleh Persis.

Mereka pun saat ini sudah mengumumkan empat pemain baru guna memperkuat tim pada musim depan. Mereka yang telah resmi bergabung selain Giovani Numberi adalah Rizky Dwi Febrianto, Mochamad Zaenuri, dan Ripal Wahyudi.

Bisa dibilang, pada musim lalu Persis Solo sempat terseok-seok di papan bawah.

Namun ketika datang Milomir Seslija sebagai pelatih, Persis secara perlahan mulai bangkit. Hingga mereka berhasil finis di posisi ketujuh klasemen akhir reguler series Liga 1 2023-2024.

Itu setelah, klub asal Solo ini mengoleksi 54 poin dari 34 laga yang telah dijalani. Tercatat, Eky Taufik dan kawan-kawan berhasil meraih 14 kemenangan, delapan kali hasil imbang, dan menderita 12 kekalahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat