sveosportu.com

2 Alumni Liga TopSkor Cetak Gol ke Gawang Filipina

Alumni Liga TopSkor yang membela Timnas U-16 Indonesia di ASEAN U-16 Championship 2024.

- Pemain alumni Liga TopSkor kembali mewarnai kemenangan Timnas U-16 Indonesia dalam pertandingan melawan Filipina dengan skor 3-0. 

Laga berlangsung dalam partai kedua Grup A ASEAN U-16 Championship 2024, di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024) malam.

Evandra Florasta dan Mierza Firjatullah adalah pemain alumni Liga TopSkor yang dimaksud. Sebelumnya pada laga pertama lalu menghadapi Singapura, mereka juga menyumbangkan gol.

Dalam pertandingan melawan Filipina ini, Mierza mencetak dua gol. Masing-masing pada menit ke-71 dan 90+2. Sedangkan Evandra Florasta mencetak gol pembuka pada menit ke-65.

Mierza adalah alumni Liga TopSkor ketika memperkuat Asiana Soccer School di kompetisi usia muda ini. Sedangkan Evandra merupakan pemain jebolan Liga TopSkor Zona Madiun yang ketika itu membela Satria Kencana.

Timnas U-16 Indonesia.
 

Posisi bermain Mierza adalah sebagai penyerang, sehingga sering menjadi target man dalam tim. Sementara Evandra bermain sebagai gelandang serang.

Seperti diketahui begitu banyak pemain dalam Timnas U-16 Indonesia di ajang ASEAN U-16 Championship kali ini yang memiliki latar sebagai alumni Liga TopSkor

Hal itu menunjukkan kompetisi usia muda ini terus menyumbang pemain-pemain berbakat untuk diseleksi ke timnas.

Selain Meirza dan Evandra alumni-alumni Liga TopSkor lainnya masuk dalam Timnas U-16 Indonesia antara lain M. Nur Ichsan, Daffa Al Gasemi, Azizu Milanesta, Raihan Sudrajat, Andi Faith. 

Kemudian Tristan Raissa, Josh Holong, Al Ghazani Dwi Sugandi, Daniel Alfrido, Zahaby Gholy, Nazriel Alfaro, Yohanes Gandrung, hingga Fabio Azka Irawan.

Di ASEAN U-16 Championship 2024 Indonesia satu grup dengan Laos, Singapura, dan Filipina. Artinya masih tersisa satu pertandingan lagi di penyisihan grup, yaitu melawan Laos.

Peluang para alumni Liga TopSkor untuk bermain dalam ajang ini pun masih besar. Namun, mereka harus memperlihatkan keseriusan dan kemampuan maksimal di depan pelatih Nova Arianto.

ASEAN U-16 Championship ini sekaligus dijadikan sebagai pemanasan menuju Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Oktober mendatang. Indonesia akan bermain di Kuwait untuk kualifikasi tersebut. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat