sveosportu.com

Apriyani Rahayu Bertekad Kembali Dapat Emas Olimpiade

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

– Pemain ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, menegaskan dirinya tetap memiliki ambisi besar menghadapi Olimpiade 2024.

Apriyani Rahayu sejatinya telah meraih prestasi tertinggi di Olimpiade dalam edisi sebelumnya yang digelar tiga tahun lalu di Tokyo, Jepang.

Dalam keiikutsertaan perdananya tersebut, Apriyani Rahayu sukses merebut medali emas Olimpiade 2020 untuk nomor ganda putri bersama dengan Greysia Polii.

Nama Apriyani Rahayu dan Greysia Polii pun tercatat sebagai pasangan ganda putri pertama asal Indonesia yang sukses menyabet medali emas Olimpiade. 

Setelah Greysia Polii memutuskan pensiun, Apriyani Rahayu bakal menjalani Olimpiade keduanya di Paris, Prancis bersama dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti

Pebulu tangkis kelahiran Konawe itu pun bertekad untuk kembali meraih hasil yang terbaik bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti di Olimpiade 2024 nanti.

“Pasti (ingin meraih hasil maksimal). Kalau punya ambisi itu pasti ada, enggak mungkin enggak ada,” kata Apriyani Rahayu.

Sejauh ini, Apriyani mengungkapkan persiapan bersama Fadia untuk turun di Olimpiade 2024 berlangsung lancar dan sesuai harapan. 

Banyak pelajaran yang mereka dapatkan selama menjalani persiapan untuk meningkatkan performa sebelum berangkat ke Negeri Baguette.

Fakta bahwa ganda putri nomor sembilan dunia itu masih nihil gelar sepanjang musim ini tentu menjadi beban tersendiri sebelum menghadapi Olimpiade 2024

Namun, Apriyani Rahayu tetap optimistis dengan kans yang dimiliki bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tak ingin menyerah begitu saja.

“Persiapannya alhamdulillah sudah baik. Pelatih juga memberi motivasi untuk terus berkomunikasi dengan baik, memantapkan hati dan pikiran saya juga Fadia,” katanya

“Banyak pelajaran baru yang saya dan Fadia dapatkan juga selama persiapan Olimpiade. Kami juga berkaca selama enam bulan kemarin enggak ada prestasi sama sekali.”

“Sekiranya saya dan Fadia bisa mendapatkan hasil terbaik di Olimpiade,” kata perempuan 26 tahun tersebut.

Selain segi fisik dan teknik, Apriyani ternyata juga mempersiapkan diri dari sisi spiritual dengan berdoa meminta keselamatan, kesehatan, dan kesuksesan dalam berkompetisi. 

“Kalau saya lebih banyak berdoa. Belakangan memang jarang sekali pegang handphone karena latihannya sudah sangat capek sekali,” tutur Apri.

“Kalau pun ada hal-hal penting, mungkin kabar dari orang tua, baru saya pegang hp. Lalu spiritual yang saya bangkitkan setiap hari, ya berserah, berdoa setiap hari.”

“Maksudnya lebih ke salat serta berdoa supaya dijauhkan dari orang-orang yang jahat, dijauhkan dari cedera, serta dikasih kesehatan,” ujarnya.

Sebelum tampil di Olimpiade 2024, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal menjalani pemusatan latihan bersama dengan tim bulu tangkis Indonesia lainnya.

Pemusatan latihan tim bulu tangkis Indonesia itu akan berlangsung di Chambly yang terletak kawasan utara Prancis dan berjarak sekitar 41 km dari Paris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat