sveosportu.com

Iqbal Gwijangge: Timnas U-20 Uji Coba di Como 1907

Bek Timnas U-20 Indonesia, Iqbal Gwijangge. (Hendy Andika/Skor.id)

- Timnas U-20 Indonesia terus melakukan persiapan jelang berlaga di Toulon 2024 Prancis.

Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri sudah memanggil 37 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sejak akhir April lalu di Jakarta.

Diketahui, dari 37 pemain tersebut, terdapat 18 Alumni Liga TopSkor yang ikut andil dalam TC timnas U-20 Indonesia.

Selanjutnya, skuad Garuda Muda juga akan mendapatkan kesempatan berharga untuk melakukan TC lanjutan ke klub Italia, Como 1907.

Dony Tri Pamungkas dan kolega baru akan berangkat ke Italia pada tanggal 23 hingga 31 Mei mendatang dan kemudian bertolak ke Prancis.

Salah satu Alumni Liga TopSkor, Iqbal Gwijangge mengaku saat TC di Como 1907, timnas U-20 Indonesia direncanakan menjalani uji coba.

Namun, Iqbal Gwijangge mengungkapkan belum tahu lawan tanding dari skuad Garuda Muda di Italia nanti.

Timnas U-20 Indonesia menjalani latihan fisik di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2024). (Yusuf/)
Timnas U-20 Indonesia menjalani latihan fisik di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2024). (Yusuf/)

"Saat TC di Como nanti sepertinya akan ada uji coba disana, tapi saya belum tahu kami akan menghadapi siapa, karena masih menunggu informasi dari pelatih," ujar Iqbal Gwijangge kepada , Rabu (15/5/2024).

"Intinya semua pemain akan siap selalu dalam persiapan ini hingga nanti berlaga di Toulon 2024," ucapnya.

Alumni Liga TopSkor dari tim Bandung Pro United itu menambahkan selama sepekan ini skuad Garuda Muda diberikan latihan dengan intensitas tinggi.

"Dari sepekan ini kami memang berlatih dengan intensitas tinggi, bahkan kami ada latihan tiga sampai empat kali sehari," kata Iqbal Gwijangge.

"Pelatih bilang pekan ini akan terus berjalan seperti ini (latihan fisik). Karena di pekan depan kami akan diberikan latihan taktikal."

"Saya lihat ada perkembangan di anak-anak timnas U-20 secara kondisi fisik, mental, tinggal kami perdalam lagi taktikal di pekan depan," ungkapnya.

Teranyar, kepelatihan timnas U-20 Indonesia mengikutsertakan salah satu mantan pelatih marinir Amerika Serikat, Elberlino Tiwa untuk memberikan materi latihan fisik skuad Garuda Muda.

Pelatih Empire Fit Club, Elberlino Tiwa yang menjadi instrukutur untuk membantu penguatan fisik para pemain Timnas U-20 Indonesia. (Yogie Gandanaya/)
Pelatih Empire Fit Club, Elberlino Tiwa yang menjadi instrukutur untuk membantu penguatan fisik para pemain Timnas U-20 Indonesia. (Yogie Gandanaya/)

Para pemain Timnas U-20 Indonesia menjalani serangkaian latihan fisik di Empire Fit Club di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (15/5/2024) sore.

Ada tiga tahapan pada penguatan fisik pemain Timnas U-20 Indonesia pada pelatihan kali ini. Mulai mendorong beban, menggenjot sepeda statis, hingga mengayunkan tali tambang dengan gerakan cepat atau yang biasa disebut rope slam.

"Kami mendapat latihan fisik untuk penguatan, semua latihan ini berguna memperbaiki postur badan pemain. Ini menurut saya sangat bagus dan saya harap bisa terus latihan seperti ini agar kami lebih kuat lagi di lapangan," ujar Iqbal.

"Latihan keras ini pasti capek, tapi memang harus dipaksa agar badan kita bisa kuat lagi, ketika di pertandingan ada adu body kami bisa kuat," pungkasnya.

Sebagai informasi, selain Iqbal Gwijangge ada 17 Alumni Liga TopSkor lainnya yang tergabung di TC timnas U-20 Indonesia periode April hingga Mei 2024 ini.

Ada Ikram Algiffari (GK), Ferre Murari, Kadek Arel, M Alfahrezi Buffon, Meshaal Hamzah, Dony Tri Pamungkas, M Kafiatur Rizky, Ji Da Bin, Tony Firmansyah.

Kemudian Alexandro Felix Kamuru, Arlyansyah Abdulmanan, Muhammad Ibrah, Taufik Rustam, Marselinus Ama Ola, Arkhan Kaka, M Nabil Asyura, dan Ousmane Camara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat