sveosportu.com

Andre Tak Gentar Bersaing dengan Eks Timnas U-20 Portugal

Alumni Liga TopSkor yang kini membela Persebaya Surabaya, Andre Oktaviansyah. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

-  Gelandang muda Persebaya Surabaya, Andre Oktaviansyah, menegaskan kesiapannya menghadapi persaingan untuk mendapatkan tempat di tim utama Persebaya Surabaya pada Liga 1 2024-2025.

Seperti diketahui, Persebaya baru saja mengumumkan pemain asing anyar mereka untuk Liga 1 musim depan. Adalah gelandang asal Portugal, Gilson Costa, yang bakal mempertebal kedalaman skuad tim berjulukan Bajol Ijo tersebut.

Gilson Costa sendiri memiliki gaya bermain yang mirip dengan Andre Oktaviansyah, yakni sebagai gelandang box-to-box. Tak ayal, ini akan menjadi persaingan yang ketat antara Andre dan Gilson Costa untuk memperebutkan tempat di tim utama.

Jika melihat rekam jejak Costa, bisa dibilang dia memiliki peluang besar untuk menjadi pilihan utama pelatih Persebaya, Paul Munster. Gelandang berusia 27 tahun itu pernah memperkuat Benfica B dan juga Timnas U-20 Portugal. Sebelum memperkuat Persebaya, dia terakhir bermain untuk klub Lebanon, Nejmeh SC.

Meski begitu, Andre tidak gentar. Alumni Liga TopSkor ini pun sebelumnya juga pernah bersaing dengan gelandang asing. Salah satunya dengan Song Ui-young (Singapura).

Tapi, bisa saja Andre dan Costa dimainkan secara bersamaan oleh Paul Munster dalam satu pertandingan.

“Tentunya ini bukan soal persaingan, itu sesuatu yang bagus bisa mengambil pelajaran dari pemain senior,” kata Andre, seperti dikutip laman resmi Persebaya.

“Untuk penentuan siapa pemain yang main itu keputusan pelatih,” tegas pemain yang dijuluki Cobra itu.

Lebih lanjut, pemain yang ikut membawa Timnas U-16 Indonesia juara Piala AFF U-16 2018 ini menambahkan dirinya juga tidak ingin cepat puas dengan apa yang telah diraihnya kini.

Dia juga tidak segan untuk mengevaluasi diri berdasarkan hasil data dari tim analisis Persebaya. Itu supaya dia bisa terus memperbaiki kekurangan yang dimiliki.

Pada musim lalu, eks pemain Persikabo 1973 ini dimainkan dalam 25 pertandingan dengan 1.676 menit bermain di Persebaya.

“Tentunya saat ini kerja keras lagi, menambah porsi latihan mandiri, melakukan apa yang sudah pelatih berikan. Saya tidak berpuas diri,” ujarnya.

Pada sisi lain, Persebaya menjadi salah satu tim Liga 1 2024-2025 yang sudah memulai persiapan. Mereka sudah mulai berlatih sejak 15 Juni 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat