sveosportu.com

AS Roma vs Bayer Leverkusen: Daniele De Rossi Optimis

Laga AS Roma vs Bayer Leverkusen di semifinal Liga Europa 2023-2024 menampilkan pelatih muda, Daniele De Rossi dan Xabi Alonso. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

- Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi, gagal mempersembahkan kemenangan untuk timnya saat berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa 2023-2024.

AS Roma menjamu Bayer Leverkusen pada laga keg pertama semifinal Liga Europa 2023-2024, di Stadion Olimpico, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

Pertandingan AS Roma vs Bayer Leverkusen berakhir untuk kemenangan Die Werkself dengan skor 2-0, yang membuat langkah tim ibu kota Italia itu menjadi berat menuju final.

Dua gol kemenangan Bayer Leverkusen atas I Giallorossi pada laga semifinal kali ini diceploskan oleh Florian Wirtz di menit ke-28, dan Robert Andrich di menit 73.

Bayer Leverkusen pun kini telah menjalani 47 pertandingan tanpa terkalahkan di berbagai kompetisi musim ini.

Sementara itu AS Roma untuk pertama kali gagal mencetak gol di stadion Olimpico musim ini, dan Bayer Leverkusen menjadi tim pertama yang tetap clean sheet di markas I Giallorossi.

Meski gagal meraih kemenangan, Daniele De Rossi melihat hal positif dari permainan timnya yang mampu tampil agresif di tengah penguasaan bola yang dilakukan Bayer Leverkusen.

Laga AS Roma vs Bayer Leverkusen di semifinal Liga Europa 2023-2024. (Yusuf/).
Laga AS Roma vs Bayer Leverkusen di semifinal Liga Europa 2023-2024 akan digelar pada Jumat (3/5/2024) pukul 02.00 WIB. (Yusuf/).

"Kami menghadapi tim kuat yang menyulitkan kami untuk bangkit kembali jika tertinggal karena cara mereka mengatur penguasaan bola dan karena kami sedikit gelisah setelah gol pembuka mereka. Saya pikir kami menampilkan performa yang layak," kata Daniele De Rossi.

"Saya menyukai kenyataan bahwa kami begitu agresif di babak pertama dan berhasil merebut kembali bola dengan cepat, memaksa mereka memainkan bola-bola panjang, yang merupakan bagian dari apa yang telah kami persiapkan," ujarnya menambahkan.

Daniele De Rossi tetap optimis dengan peluang AS Roma pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa mendatang.

Menurut legenda hidup AS Roma itu timnya perlu membuat perubahan untuk memperoleh hasil maksimal pada pertemuan kedua melawan Bayer Leverkusen.

De Rossi menilai anak asuhnya dapat tampil lebih baik, meminta mereka tetap tenang, dan melakukan apa yang harus mereka lakukan.

"Kami akan mengubah sesuatu dan itu juga karena kami memiliki begitu banyak pertandingan dalam waktu singkat. Ada keputusan yang harus diambil. Anda dapat menekan mereka dengan intensitas yang lebih rendah, tetapi mereka akan tetap mengoper bola ke sekitar Anda. Ketika Anda menekan dengan intensitas, Anda akan berhadapan dengan pemain berbahaya yang memiliki lebih banyak ruang di belakang pertahanan. Mereka memiliki pemain-pemain cepat dengan kualitas nyata," ujar De Rossi.

"Melawan tim papan atas, Anda harus membuat pilihan dan saya pikir pilihan kami di babak pertama membuahkan hasil. Kami kebobolan dari situasi di mana kami menguasai bola. Ketika kita tertinggal, kita mampu melakukan banyak hal dengan lebih baik. Kami kebobolan gol kedua melawan Bologna dan dalam hal ini, kami juga membiarkan emosi menguasai diri kami," ujarnya.

"Kami harus lebih berpikiran jernih. Dalam hal kinerja, sikap dan komitmen kami, para pemain telah melakukan apa yang perlu mereka lakukan. Kami akan memainkan permainan kami di Leverkusen – saya yakin akan hal itu, dengan harapan bahwa momen-momen penting akan berjalan sesuai keinginan kami," kata De Rossi menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat