sveosportu.com

Bek Asal Brasil Tambah Deretan Pemain Asing Malut United

Cover Malut United

- Malut United belum berhenti menambah amunisi buat bersaing di Liga 1 musim depan.

Terkini, mereka mengumumkan kedatangan seorang bek asing asal Brasil. Dia adalah Cassio Scheid, palang pintu berusia 30 tahun dan postur 1,86 meter.

Cassio diharapkan mampu menjadikan lini belakang Laskar Kie Raha kian kokoh jelang mengarungi musim debut di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sebagai informasi, Cassio Scheid mendapatkan kontrak berdurasi satu musim dari manajemen Malut United.

"Semua pemain didatangkan sesuai kebutuhan tim. Cassio Scheid akan menjadi tambahan kekuatan di lini belakang," kata pelatih Imran Nahumarury, dikutip dari Antara.

Mantan bek BG Pathum United itu bergabung dengan tiga pemain asing lainnya yang sudah lebih dulu berseragam Malut United.

Mereka adalah Tatsuro Nagamatsu (Jepang), Wbeymar Angulo (Armenia-Kolombia), dan Adriano Castanheira (Swiss-Portugal).

Hal yang menarik adalah, Cassio Scheid punya latar belakang familier dengan dua rekannya, yakni Wbeymar Angulo dan Adriano Castanheira.

Trio ini sama-sama pernah merumput di divisi tertinggi Liga Armenia bersama FC Ararat.

Namun, Wbeymar Angulo tak sempat main bersama Cassio dan Adriano karena dia dipinjamkan ke FC Alashkert, musim lalu - tepat ketika dua rekannya itu baru bergabung.

Adapun Cassio Scheid dan Adriano Castanheira bahu-membahu membawa FC Ararat juara Piala Armenia 2023-2024.

Chemistry positif duo pemain asing ini diharapkan bisa berlanjut di Malut United di Liga 1 2024-2025.

"Semoga Cassio dan juga pemain asing lain di Malut United bisa beradaptasi dengan cepat agar dapat tampil maksimal di setiap pertandingan," ujar Chief Operating Officer (COO) Malut United, Willem D. Nanlohy.

Peringkat ketiga Liga 2 2023-2024 ini menjadi salah satu klub paling sibuk di bursa transfer awal musim.

Selain empat pemain asing, Malut United diketahui juga sudah merekrut enam pesepak bola lokal untuk bersaing di Liga 1 untuk pertama kalinya.

Mereka adalah Muhammad Fahri, Manahati Lestusen, Wahyu Prasetyo, Safrudin Tahar, Yandi Sofyan, dan Fredyan Wahyu. 

Bahkan, dalam waktu dekat, Laskar Kie Raha juga akan kedatangan winger Timnas Indonesia, Yakob Sayuri. Perkara kontrak sudah beres, tinggal tunggu pengumuman saja.

Sangat besar kemungkinan Yakob akan gabung bersama saudara kembarnya, Yance Sayuri. Kedua pemain ini tak memperpanjang masa bakti di PSM Makassar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat