sveosportu.com

PSIS Mulai Merekrut Pemain untuk Liga 1 2024-2025

PSIS Semarang

- PSIS Semarang mulai bergerak merekrut pemain pada bursa transfer periode awal musim menuju Liga 1 2024-2025.

Setelah lebih disibukan pada melepas pemainnya, klub berjuluk Mahesa Jenar itu akhirnya mengumumkan soal perekrutan pemain.

Dua pemain diumumkan bergabung dalam waktu singkat pada Selasa (25/6/2024), dan keseluruhan yang digaet adalah pemain muda.

Sosok yang menjadi rekrutan pertama PSIS menuju Liga 1 2024-2025 adalah pemain Timnas U-20 Indonesia, Rahmat Syawal.

Ia didatangkan oleh manajemen dan tim pelatih Mahesa Jenar untuk menambah kekuatan dan kedalaman di sektor pertahanan.

Bek yang sebelumnya menjadi bagian klub Persas Sabang itu langsung diikat dengan kontrak jangka panjang berdurasi tiga musim.

Rahmat Syawal masih berusia 18 tahun, memiliki tinggi badan 190 centimeter dan dominan menggunakan kaki kira saat bermain.

Akan tetapi ia masih belum bisa bergabung dalam latihan PSIS sebab sedang mengikuti agenda Timnas U-20 Indonesia di Jakarta.

Poster perkenalan bek Timnas U-20 Indonesia, Rahmat Syawal sebagai rekrutan pertama PSIS Semarang menuju Liga 1 2024-2025, Juni 2024. (Instagram PSIS Semarang)
Poster perkenalan bek Timnas U-20 Indonesia, Rahmat Syawal sebagai rekrutan pertama PSIS Semarang menuju Liga 1 2024-2025, Juni 2024. (Instagram PSIS Semarang)

"PSIS mendatangkan Rahmat Syawal melalui proses scouting yang dilakukan tim pelatih," ucap Manajer Operasional PSIS, Wisnu Adi.

"Setelah dirasa memang cocok dengan skema PSIS, maka Rahmat Syawal kami kontrak selama tiga musim ke depan untuk menambah kekuatan di lini pertahanan PSIS."

Sementara itu pemain kedua yang direkrut adalah Aulia Rahman yang berposisi striker, sebelumnya jadi bagian Persita Tangerang U-18.

Penyerang berusia 17 tahun ini adalah bagian dari Timnas U-17 Indonesia yang berlaga pada Piala Dunia U-17 2023 di Tanah Air.

Sebelumnya ia sudah lebih dulu menjalani trial di PSIS dan penampilannya dinilai tim pelatih cocok untuk kebutuhan tim di lini depan.

"Kami juga memperkenalkan Aulia Rahman. Striker muda masih 17 tahun dan akan kami kontrak selama empat musim mendatang," kata Wisnu Adi.

"Datangnya Aulia Rahman untuk menambah kekuatan di sektor penyerang selain nantinya akan ada pemain asing di posisi tersebut," ia memungkasi.

Untuk diketahui, pada bursa transfer menuju Liga 1 2024-2025, Mahesa Jenar telah lebih dulu mengumumkan 11 pemain secara bertahap.

Yakni ada Evan Dimas, Gian Zola, Eka Febri, Aqsha Saniskara, Jorry Guruh, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, Barnabas Sobor, Lucas Gama.

Kemudian ada Taisei Marukawa, dan Gio Numberi. Selain itu PSIS juga mengumumkan resmi mempertahanakan Boubakary Diarra dan Adi Satryo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat